Banjir Bandang Terjang Desa Tanjung Beludu, Bupati Inhu Turun dan Berikan Bantuan Sembako

oleh -26 views

INHU,(Media Geser) – Warga Desa Tanjung Beludu, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu, Riau terima bantuan dari Bupati Inhu Regita Meylani Yopi, Senin (10/1).

Bupati beserta rombongan disambut Camat Kelayang Andrianto, Kades Tanjung Beludu Udri dan segenap warga desa di aula kantor Desa Tanjung Beludu.

Di aula itu Bupati Rezita menyerahkan ratusan paket Sembako. Bantuan kemanusiaan itu selain dari Pemkab Inhu juga berasal dari Baznas Inhu dan Bank Riau Kepri.

Dalam kesempatan itu, Rezita mengatakan bahwa kunjungan itu sebagai respon dari Pemkab Inhu membantu warga yang terdampak banjir.

“Saya juga telah menginstruksikan Dinas Kesehatan Inhu untuk menyiapkan pelayanan kesehatan kepada warga yang terserang penyakit akibat terdampak banjir ini,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Rezita menyempatkan diri meninjau sejumlah lokasi yang masih terendam air. Bupati Rezita telah menerima laporan dari Kades Tanjung Beludu Udri, bahwa ada empat dusun yang terendam babjir.

Dari empat dusun itu sebanyak 200 rumah warga terendam akibat banjir bandang.

“Akibat curah hujan cukup tinggi mengakibatkan debit air didua aliran sungai, yakni Sungai Benio dan Sungai Pekayoan meningkat,” kata Udir kepada Rezita. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.