Bupati Inhu Rezita Meylani Tinjau Laboratorium PCR

oleh -28 views

INHU,(Media Geser) – Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE meninjau persiapan pengadaan laboratorium PCR di RSUD Indra Sari Rengat, Rabu (5/1).

Dalam peninjauan itu Bupati Rezit mengatakan, bahwa pengadaan laboratorium PCR merupakan salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Inhu untuk mempermudah pelayanan test PCR di Kabupaten Inhu, Riau.

“Insya Allah, dalam waktu dekat Lab PCR ini akan diresmikan penggunaannya,” kata Rezita.

Bupati berharap laboratorium tersebut akan mempermudah masyarakat dalam melakukan test PCR dan para Satgas serta Tenaga Kesehatan (Nakes) dapat lebih mudah melakukan 3T (Testing, Tracing, Threatment) sehingga Kabupaten Inhu dapat terbebas dari pandemi covid19.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Elis Julinarti menambahkan, layanan Laboratorium PCR memberdayakan petugas yang ada di RSUD Indra Sari serta dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Inhu.

“Jika masih belum cukup, maka kita akan rekrut tenaga analis,” ujar Elis.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Indra Sari Sepriadi sangat berterima kasih kepada Bupati atas pengadaan Laboratorium tersebut. Menurutnya, keberadaan laborarorium PCR sangat membantu sekali dalam pemeriksaan pasien dan masyarakat umum yang akan melakukan test PCR di Kabupaten Inhu.

Turut serta dalam peninjauan itu Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, Kadis Kominfo Jawalter Situmorang, Camat Rengat Barat Henry dan hadir juga Kepala Bidang Keperawatan RSUD Indra Sari Rengat Evy Irma Junita. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.