Sebanyak 233 Pejabat Fungsional Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Inhu

oleh -162 views

INHU,(Media Geser) – Sebanyak 233 pejabat fungsional dilingkungan Pemkab Inhu resmi dilantik dan diambil sumpahnya.

Acara pelantikan digelar di Gedung Dang Purnama Rengat pada Jumat (31/12) kemarin dan dihadiri Bupati Inhu Hj Rezita Meylani Yopi SE.
Selain Bupati Rezita tanpak hadir para kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambuyannya, Bupati Rezita berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar manjaga dan melaksankan amanah yang telah dia berikan dengan berkomitmen dan loyal mengabdi.kepada negara.

Pesan itu, kata Rezita, untuk kembali mengingatkan dan sekaligus dia menjelaskan tentang peralihan jabatan dari struktural ke fungsional.
Dimana, hal itu merupakan amabat dari Presiden RI yang disampaikan pada pidato.pelantikan saat Sidang Paripurna DPR/MPR RI.

Yang waktu itu disebutkan bahwa pemerintah menghendaki perubahan dalam redormasi birokrasi dengan menyederhanakan pada instansi pemerintah dengan dua level.

Diganti dengan jabatan fungsional yang menekan pada keahlian dab kompetensi. Sehingga proses keeja birokasi lebih cepat dan dinamis dalam pengambilan keputusan.

“Saya juga ingin mengajak kepada seluruh pejabat yang hadir disini untuk bergerak cepat mewujudkan program yang membangun kepentingan masyarakat Kabupaten Inhu,” pesan Rezita.

Acara itu ditandai dsngan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Inhu secara simbolis dan pengambilan sumpah oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi.

Untuk diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah 233 pejabat fungsional itu berdasarkan SK Bupati Inhu No.488 tahun 2021 tentang Pemberhentian Dalam Jabatan Pengawas serta Pengangkatan Kedalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Inhu. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.