Pilkades Serentak 2021 di Inhu, Bupati Rezita Meylani Apresiasi Antusisme Warga

oleh -35 views

INHU,(Media Geser) – Kabupaten Inhu, Riau melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021. Sebanyak 64 desa yang berada di 14 kecamatan menggelar pesta demokrasi tingkat desa pada hari ini, Rabu (27/10).

Proses pelaksanaan Pilkades itu tetap melaksanakan protokol kesehatan dan berjalan dengan aman dan kondusif.
Untuk memastikan kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi besama Forkopimda Inhu dan kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhu turun ke lapangan untuk memantau proses pemungutan suara disejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kehadiran Bupati Inhu disambut antusias masyarakat yang hadir dilokasi TPS. Adapun tempat pertama yang dikunjungi Bupati yakni TPS 3 Desa Seresam, Kecamatan Seberida.

Di TPS ini lokasinya dilaksanakan diruang serbaguna kantor desa tersebut. Dalam peninjauan itu Bupati Rezita menyempatkan diri menyapa sejumlah warga sekitar dan dilanjutkan dengan laporan kepada Dirjen Kementerian Dalam Negeri secara virtual.

“Saat penyampaian laporan itu, Ibu Bupati mengatakan jika situasi Pilkades berjalan dengan aman dan kondusif. Meskipun diguyur hujan sejak dini hari tadi namun tidak mengurangi antusiasme warga untuk menggunakan hak suaranya. Selain itu juga dalam laporannya, Bupati memastikan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Inhu tetap melaksakan Protokol Kesehatan dengan ketat,” kata Kadis Kominfo Inhu, Jawalter Situmorang kepada media ini, Rabu (27/10).

Terakhir, lanjut Jawalter, Bupati berpesan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan tidak terpech belah karena Pilkades.

Kepada Kepala Desa terpilih, Bupati mengajak untuk bersama-sama membangun desa kearah lebih baik lagi.

Selain ke Desa Seresam, Bupati beserta rombonga juga meninjau dibeberapa TPS seperti di TPS 1-4 Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, TPS 1 Desa Lirik Area, Kecamatan Lirik dan TPS 3 Desa Kelawat, Kecamatan Sungai Lala. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.