Sebanyak 410 Pelajar SMKN 1 Rengat Ikut PKL

oleh -79 views

INHU, (Media Geser) – Kepala SMKN 1 Rengat, Ahmad Bastari melepas 410 peserta didik untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL). Acara pelepasan 410 pelajar SMKN 1 Rengat itu dilakukan di aula SMKN 1 Rengat, Jumat (17/9).

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara SMKN 1 Rengat dengan Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA).
Dalam kesempatan itu, Ahmad Bastari mengemukakan, dari 410 peserta didik yang akan mengikuti PKL, 91 orang siswa diantaranya otomatisasi dan tata kelola perkantoran, 107 siswa teknik komputer dan jaringan, 101 siswa akutansi keuangan lembaga, 33 siswa bisnis daring dan pemasaran, 21 siswa desain komunikasi visual, 26 siswa tata busana dan 31 siswa perbankan syariah.

“Seluruh siswa akan disebar di 100 titik lokasi. Mulai dari wilayah Pekanbaru dan sebagian besar diwilayah Kabupaten Inhu khususnya di Kecamatan Rengat dan Rengat Barat,” terang Ahmad Bastari.

Ahmad Bastari menuturkan, bahwa program PKL yang dilaksankan didunia kerja atau dunia ushaa, merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari usaha peningkatan SDM dari sekolah menengah kejuruan.

“Maka dari itu kegiatan PKL merupakan hal wajib yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Sebagai Kepala SMKN 1 Rengat, dirinya berpesan agar seluruh peserta didik dapat memanfaatkan kesempatan PKL ini untuk dapat menggali ilmu dan mengasah keterampilan, sesuai kompetensi yang dimiliki.

“Saya berharap agar PKL ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya. Jaga nama baik keluarga dan sekolah. Tetap semangat dan terus menggali keterampilan yang siswa miliki agar dapat mengisi tenaga kerja yang ada,” pesan Bastari.

Selanjutnya acara penandatanganan kerjasama SMKN 1 Rengat dengan Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA), diantaranya BPJS Ketenagakerjaan Inhu yang diwakili oleh Aristoteles Sitinjak,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Inhu, Jawalter, Bank Riau Kepri Kedai Pasar Rengat, PT Bank Syariah Indonesia Cabang Rengat, Indragiri Mart, CV Nurmediatama Rengat, Batik Titian Sehati Seberida dan penjahit Iwa Rengat. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.