Kapolres Rohul menjalin sinergitas, PD IWO bersedia menjadi mitra yang netral

oleh -52 views
oleh

Rokan Hulu ( Media Geser ) -Untuk mendukung substansial dari fungsi Kepolisian dengan konsep Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Polres Rokan Hulu (Rohul) jalin sinergitas bersama dengan Pengurus Pimpinan Daerah (PD)  Ikatan Wartawan Online (IWO) Rohul di Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Jum’at (17/9/2021).

Pada malam hari pukul 20:00 wib kesempatan itu, langsung dihadiri, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, Ketua IWO Rohul Acce Nauli Harahap bersama puluhan rekan rekan anggota.
Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK.

Kemudian di hadiri, Kanit Regident IPTU Efendi Lupino,  KBO Intelkam  IPDA Totok Nurdianto, SH,  Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, Sekretaris IWO Endar Rambe, S Sos, Bendahara IWO Kaliun Siregar,

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, menyampaikan Polri saat ini,  lebih mengedepankan  konsep Harkamtibmas dengan menciptakan suasana kondusifitas di tengah-tengah Masyarakat.

“Seperti akhir-akhir ini, ada peristiwa kejahatan yang  kategori luar biasa, Polri tetap memperhatikan dampak lingkungan, masyarakat sekitar, termasuk efek kepada  keluarga korban,” sebutnya

“Untuk itu bagi Polri, semestinya sebuah peristiwa itu bukan hal yang menakutkan, tapi cukuplah kejadian  itu jadi pelajaran bagi Masyarakat lainnya, jadi jangan sempat muncul stigma maupun prespektif negatif lainnya, ” tutur Eks Kapolres Meranti ini.

Selanjutnya, disampaikan, Kapolres Rohul,  untuk percepatan penanggulan Covid-19 tentu dengan upaya maksimal untuk menciptakan  Herd  Immunity (Kekebalan Tubuh), maka kini tengah digencarkan  untuk  kegiatan Vaksinisasi dan beliau melakukan vaksinasi secara gratis di taman kota.

“Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk menyampaikan kepada keluarga kita  dan lingkungan kita agar wabah berbahaya ini bisa dengan secepatnya terbatasi dari daerah kita,” paparnya.

Orang Nomor 1 di Polres Rohul ini juga menyampaikan beragam dinamika lainnya, baik itu yang bersangkutan dengan internal Kepolisian itu maupun yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Karena Porli harus menjaga wibawa Negara dan tidak mungkin pula kita beroposisi pada Pemerintah, maka semua kebijakan negara itu harus kita kawal untuk kepentingan rakyat,” tambahnya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua PD IWO Rohu Ace Nauli Harahap menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, bisa berdiskusi dan berdialog dengan suasana keakraban.

“Esensinya, secara tegas IWO siap mitra kerja Polres Rohul, kemudian kita siap memberikan kontribusi positif dari segala potensi yang kita miliki, untuk mensukses program-pogram Kepolisian, karena kita tahu Polri itu sangat dibutuhkan Masyarakat,” terangnya.

Ditambahkan Ace Nauli Harahap, dirinya melihat sosok dari Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, seorang pemimpin yang cukup cerdas dan mampu melihat sesuatu dinamika itu secara komprehensif.

“Meskipun beliau belum lama memimpin Polres Rohul, tapi kesannya sudah menguasai problematika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat serta menyikapinya secara bijaksana,” pungkasnya.

Terlihat suasana mencair antara Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, terbina keakraban yang bersahaja dengan Pengurus dan Anggota PD IWO Rohul. Kegiatan di akhiri dengan poto bersama dengan tetap mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan.

( Mulpo Haris Manurung )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.