Empat Desa di Rokan IV Koto Terancam Terisolasi Dari Ibu Kota Kecamatan

oleh -153 views
oleh

Rokan Hulu, (Media Geser) – Beberapa Desa di Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokanhulu (Rohul) terancam terisolasi dari Ibu Kota Kecamatan.

Dimana, Beberapa titik ruas jalan yang sudah di semenisasi terancam ambruk, karena sebahagian tanah dibahu jalan tergerus dan erosi oleh Air Hujan, Bila tidak segera dilakukan penanganan maka jalan tersebut diyakini terancam putus.  Sekitar 3 titik sepanjang belasan meter yang terancam ambruk berada antara Desa Rokan Timur-Desa Cipang Kiri Hilir, Kecamatan Rokan IV Koto.

Demikian disampaikan Tokoh Pemuda Desa Cipang Kiri Hilir, Ujang Loweh melalui pesan WhatsApp nya, Senin (23/8/2021).

“Bila tidak segera ditangani oleh dinas terkait, maka 4 desa yang dekat dengan perbatasan Provinsi Sumatera Barat terancam akan terisolasi karena tergerusnya jalan yang telah di lakukan semenisasi,” Ujar Ujang Loweh.

Tokoh Pemuda Desa Cipang Kiri Hilir ini berharap kepada dinas PUPR Provinsi untuk turun ke lokasi memastikan kondisi jalan tersebut dan segera dilakukan perbaikan.

“Kita berharap Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas PUPR Riau tanggap melakukan penanganan, sehingga 4 desa tidak terancam terisolasi,”Pungkas nya.

Untuk diketahui, ke empat desa yang terancam terisolasi dari ibu Kecamatan Rokan IV Koto yaitu, Desa Cipang Kiri Hilir, Desa Cipang Kiri Hulu, Desa Tibawan dan Desa Cipang Kanan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Riau : Ir. M Taufiq OH  M.T saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya belum berhasil dihubungi.

Penulis : Robert Hutauruk/rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.