Bupati H. Sukiman Pantau Penanganan Covid-19 di Desa Melalui Vicon

oleh -30 views

Rokan Hulu, (Media Geser) – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 23 Agustus 2021. Sesuai Instruksi Mendagri Nomor 30 Tahun 2021, Kabupaten Rohul masuk PPKM Level 4 bersama 3 Kabupaten/Kota di Riau.

Untuk meningkatkan pengawasan dan pembatasan kegiatan dimasyarakat, Bupati Rohul H. Sukiman memanfaatkan teknologi melakukan Safari Keliling (Saring) ke Desa-Desa melalui Video Conference (Vicon) untuk meningkatkan pengawasan dan kesadaran masyarakat untuk disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan.

Hal itu dikatakan Bupati Rohul H. Sukiman saat melaunching Saring Desa melalui Vidcon, yang awali Rapat dengan Desa Tambusai Utara, Desa Rantau Sakti dan Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara melalui Vicon, di Pendopo Rumdis Bupati Rohul, Selasa (10/8/2021).

Turut juga dihadiri Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadiskes Rohul dr Bambang, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Sekretaris DPMPD Rohul dan beberapa kepala OPD dan instansi terkait.

Lanjut Bupati Sukiman, masuknya Kabupaten Rohul dalam pelaksanaan PPKM Level 4 ini Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rohul mensosialisasikan dan mendengar langsung kendala-kendala penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan dan Desa.

Salah satu efektif dilakukan melalui Program Saring Desa agar bisa memberikan penekanan kepada Camat dan Kepala Desa agar tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat patuh melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Terkait kita masuk PPKM Level 4, bersama Tim Satgas dan Kepala Dinas terkait tadi kita melakukan Saring (Safari Keliling) ke Desa-Desa melalui Vidcon. Tadi saya menyapa langsung Kepala Desa yang intinya kita harus meningkatkan Protokol Kesehatan,” ujarnya

“Kita memberikan Penekanan secara serius kepada masyarakat secara sadar dan disiplin memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan itu semua harus diawasi dengan pengawasan yang ketat,” tegas Sukiman

Tambah Bupati Sukiman, menekan kepada Kepala Desa, perangkat Desa hingga tokoh masyarakat untuk gencar mengingatkan warga untuk mematuhi Prokes, sebagai ikhtiar bersama menekan penularan Covid-19.

“Saya tekankan kepada Kepala Desa, Kepala Dusun, RW RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dikumpulkan bersama-sama agar tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat. Kita tidak boleh bosan, kita harus serius memberikan penegasan kepada masyarakat tetap mematuhi Prokes,” harapnya

Ia berharap seluruh elemen bersama-sama memberikan kesadaran kepada masyarakat harus bersama-sama mencegah menularnya terutama didaerah lingkungan masing-masing.

“Kita lakukan Safari semua Desa melalui Vidcon, akan saya sapa melalui Vidcon bersama OPD terkait, Agar mereka memahami tentang kondisi yang harus dihadapi oleh masyarakat saat ini,” ujarnya

Terkait ketersediaan tempat tidur di RS Rujukan Covid-19, Bupati Sukiman mengaku telah menambah 10 tempat tidur di RSUD Rohul, Sewa Kontrak 24 Tempat Tidur, 10 tempat tidur di Rambah Samo dan ditambah dnegan RS Torganda.

“Tadi malam kita tambahkan 10 tempat tidur RSUD Rohul, sewa kontrak 24 Kamar, di Rambah Samo dengan Camat, Kades dan swadaya masyarakat swadaya camat kades sebanyak 10 kamar dan satu upaya lagi saya sudah komunikasi dengan Pimpinan Perusahaan Torganda untuk meminjam RS Torganda,” katanya

“Suratnya nanti menyusul nanti akan dikirim mudah-mudahan klir, sehingga kita harapkan sesuai dengan aturan yang ada 128 tempat tidur yang kita siapkan,” kata Sukiman. *(MC/Kominfo)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.