Dodi Irawan Ketua DPC PKB Inhu, Muscab PKB ke-VII

oleh -269 views
oleh
Dodi Irawan Ketua DPC PKB Inhu, Muscab PKB ke-VII
Ketua DPC PKB Inhu Dodi Irawan mengibarkan bendera PKB usai dilantik dalam Muscab PKB ke-VII, Kamis 29 Juli 2021.

INHU | MEDIA GESER – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau Abdul Wahid menegaskan, bahwa kehidupan tidak bisa dipisahkan dengan adat istiadat.

Ketua DPC PKB Inhu Dodi Irawan membacakan sebuah puisi berjudul "Lebah Talang".
Ketua DPC PKB Inhu Dodi Irawan membacakan sebuah puisi berjudul “Lebah Talang”.

Karena dalam adat istiadat itu, ada etika, moral dan pendidikan. Hal itu pula yang dilakukan PKB dalam menjalankan politiknya selama ini. Bahkan, daerah ini masih menjunjung tinggi keberadaan adat istiadat.

“Makanya ada orang bilang sebagai sindiran, yakni orang tak beradat. Sebab, di dalam adat itu, ada etika, moral dan pendidikan,” kata Abdul Wahid saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII PKB Kabupaten Inhu, Riau, Kamis 29 Juli 2021 petang kemarin.

Anggota Kehormatan DPC PKB Inhu Dodi Nefeldi menerima jas partai dari Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid didampingi Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto.
Anggota Kehormatan DPC PKB Inhu Dodi Nefeldi menerima jas partai dari Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid didampingi Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto.

Kehidupan beradat itu, kata Wahid, hendaknya tetap menjadi tradisi di PKB. Walaupun saat ini dilakukan restrukturisasi kepengurusan di jajaran DPC PKB Kabupaten Inhu. Anggota DPR RI ini juga merasa bangga, ketika hadir diacara Muscab PKB Inhu yang disambut dengan acara adat Indragiri. “Ketika kita semua masih menjalankan adat istiadat, tentunya daerah ini akan lebih terarah,” kata dia.

Penyambutan kedatangan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid oleh Ketua LAMR Inhu Datuk Raja Marwan dalam Muscab PKB Inhu ke-VII di Hotel Irma Bunda.
Penyambutan kedatangan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid oleh Ketua LAMR Inhu Datuk Raja Marwan dalam Muscab PKB Inhu ke-VII di Hotel Irma Bunda.

Abdul Wahid yang juga Ketua Ikatan Alumni (IKA) IAIN/UIN Suska Riau ini, pada acara Muscab DPC PKB Inhu memasangkan jas untuk anggota kehormatan.

Dimana, anggota diberikan kepada Dodi Nefeldi yang juga pengusaha SPBU dan perkebunan kelapa sawit.
“Ini suatu kebanggaan bagi DPC PKB Inhu dengan bergabungnya Dodi Nefeldi yang dikenal sebagai bos SPBU dan perkebunan kelapa sawit,” ujar Wahid.

Ketua LAMR Inhu Datuk Raja Marwan memasangkan Tanjak dan Kain Sampin kepada Abdul Wahid, anggota DPR RI Dapil Riau yang juga sebagai pengurus DPP PKB.

Sementara itu, Plt Ketua DPC PKB Inhu yang juga sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, PKB di Kabupaten Inhu sempat terseok-seok berapa tahun dengan satu kursi di DPRD. “Saat ini pada pemilu lalu, PKB sudah berada diurutan kedua sebagai suara terbanyak di Kabupaten Inhu yakni empat kursi di DPRD,” sebut Ade.
Ketua Komisi I DPRD Riau ini meminta kepada empat anggota DPRD Inhu agar terus dapat melayani rakyat sesuai tagline PKB.

Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto, Ketua DPC PKB Inhu Dodi Irawan dan sejumlah kader meninjau pembangunan gedung kantor DPC PKB Inhu.

“Jika masih ada anggota dewan PKB yang sulit dihubungi, kabari saya. Nanti dievaluasi,” tegasnya. Sementara itu, hasil Muscab VII PKB Inhu menetapkan Dodi Irawan sebagai Ketua DPC yang juga Ketua Fraksi PKB dan Yoghi Susilo sebagai Sekretaris dan Adek Candra sebagai Bendahara, yang juga anggota DPRD Inhu.

Dalam dari pada itu, Ketua DPC PKB Inhu terpilih, Dodi Irawan usai dilantik dan diangkat sumpahnya, membacakan sebuah puisi dengan judul “Lebah Talang”.

Pelaksanaan Muscab PKB Inhu ke-VII yang digelar di Aula Hotel Irma Bunda Pematangreba, Kamis 29 Juli 2021.
Pelaksanaan Muscab PKB Inhu ke-VII yang digelar di Aula Hotel Irma Bunda Pematangreba, Kamis 29 Juli 2021.

Dodi Irawan yang juga Ketua Fraksi DPRD Inhu terpilih sebagai Ketua DPC PKB Inhu periode 2021-2026, menggantikan Ade Agus Hartanto, sebagai Ketua DPC PKB Inhu, pengisi kekosongan menjelang Muscab.

“Sebelum acara Muscab, saya dan Bang Ade ikut mendampingi Ketua LAMR Inhu Datuk Marwan ketika menyambut kedatangan Bang Abdul Wahid untuk memasangkan Tanjak dan Kain Sampin, setelah disambut dengan Silat Melayu,” kata Dodi kepada awak media.

Kata Dodi, acara Muscab dimulai dari peninjauan bangunan baru kantor DPC PKB Inhu yang berada di Jalan Lintas Timur Desa Sei Dawu, Kecamatan Rengat Barat tepatnya didepan kantor Dinas Ketahanan Pangan Kab Inhu. (gallery/yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.