Ade Agus Hartanto:” Sempat Terseok, Kini Kita Bangkit”

oleh -45 views

INHU, (Media Geser) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII, Kamis 29 Juli 2021.

Acara yang digelar di Hotel Irma Bunda Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kab Inhu, Riau dihadiri Ketua DPW PKB RIau Abdul Wahid dan Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto serta Ketua dan Anggota Fraksi PKB DPRD Inhu serta organisasi sayap PKB.

Dalam sambutannya, Ade Agus Hartanto, yang juga menjabat sebagai Plt Ketua DPC PKB Inhu sedikit berkisah tentang nostalgia akan hiruk pikuk perjalanan PKB di Kabupaten Inhu, Riau.

Kata Ade, pada tahun 2014 lalu, PKB hanya memiliki satu kursi di DPRD Inhu.
Akan tetapi jika melihat Pileg tahun 2019, PKB kembali bangkit dan menjadi juara dua dalam memenqngkan kontestasi Pileg waktu itu.

Sehingga membawa salah satu kader hingga menduduki kursi pimpinan DPRD Inhu saat ini.

“Bila kita sedikit bernostalgia di periode 2014-2019, kita sempat terseok-seok. Tapi kini kita telah bangkit dan membawa warna yang baik di PKB Inhu didalam mengawal aspirasi masyarakat di kursi legislatif,” kata Ade.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan, bahwa Muscab PKB Inhu ke-VII ini sebagai pertansa berjalannya proses demokrasi internal. Dan bukan hanya sekedar regenerasi tapi sebagai ajang evaluasi dan konsolidasi.

“Keberhasilan PKB Inhu ini juga tidak lepas dari hasi kinerja yang solid antar sesama pengurus partai serta organisasi sayap. Hingga akhirnya masyarakat Inhu memberikan kepercayaan kepada kader PKB di kursi legislatif,” sebutnya.

Anggota DPR RI Dapil Riau ini merasa optimis jika kelak pada Pilkada 2024 mendatang, PKB Inhu kembali dipercaya oleh masyarakat luas untuk mengawal segala bentuk aspirasi sampai duduk menjadi kepala daerah di negeri para Raja-raja.

“Saya yakin dan optimis masyarakat akan kembali mempercayakan amanahnya pada kader PKB untuk berbuat yang lebih baik lagi,” tegas Abdul Wahid.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Muscab PKB tingkat kabupaten/kota se- Provinsi Riau telah digelar disejumlah daerah, antara lain Kabupaten Rohil, Rohul, Pelalawan, Meranti, Siak, Kampar, Bengkalis dan Inhu. Untuk Kabupaten Inhil akan menggelar Muscab Jumat 30 Juli 2021.

Muscab PKB tingkat kabupaten/kota se – Provinsi Riau mulai digelar awal Juli 2021. Muscab tersebut menjadi agenda dari penataan unsur pengurus struktural didaerah periode 2021-2026. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.