Penilaian Posko PPKM terbaik dalam HUT Polri ke 75 tahun 2021

oleh -58 views

PEKANBARU, (Media Geser) – Dalam rangka memeriahkan HUT Polri yang ke 75 maka Polda Riau dalam hal ini telah menyiapkan beberapa rangkaian acara dan perlombaan, diantaranya pembagian sembako gratis kepada masyarakat dan  perlombaan Posko PPKM terbaik se Jajaran Polda Riau yang membawahi 12 Polres.

Adapun penilaian Posko PPKM terbaik ini di nilai berdasarkan berbagai macam-macam aspek selain dari aspek penting yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, pendukung juga di nilai dengan aspek inovasi.
Dalam hal penilaian aspek tersebut, Polda Riau telah membentuk 4 Tim untuk diturunkan ke Polres Jajaran dengan tiap-tiap 1 Tim menilai 3 Polres yang ada di Polda Riau.

Jumat (25/6/21). Melalui perbincangan singkat dari salah satu Tim yang di ketuai oleh AKBP KUKUH YULIANTO, S.Pd Kabag Bin Ops Dit. Binmas Polda Riau mengatakan bahwa “Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, haruslah dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif,”
Pak Kukuh begitu beliau biasa disapa, menerangkan bahwa 3 Polres yang di nilainya yakni Polres Meranti, Polres Bengkalis dan Polres Dumai memiliki kesiapan yang bagus dalam Posko PPKM baik secara Infrastruktur maupun SDM serta alat-alat pendukung yang menjalankan Posko tersebut, Bhabin kamtibmas, Babinsa, Lurah, tenaga medis, relawan serta instansi pendukung lainnya bersinergitas dengan baik.

Inovasi yang ditonjolkan pada Posko PPKM juga luar bisa, dari menciptakan Jamu sehat yang dibuat oleh Posko PPKM Wonosari Kec. Bengkalis dan Posko PPKM Buluh asap Kec. Dumai Timur dan Inovasi lainnya berupa pembuatan Disinfektan ramah lingkungan ECO ENZYME yg dikembangkan Posko PPKM Rimba sekampung Kec. Kota Dumai ucap Pak KUKUH.

Dalam kesempatan tersebut Pak Kukuh juga mengucapkan Apresiasi Kepada Kapolres Meranti dan Waka, Kapolres Bengkalis dan Waka serta Kapolres Dumai dan Waka yang sangat mendukung kegiatan tsb hingga berjalan dengan baik dan lancar.

Adapun penilain-penilaian Posko PPKM di Polres lain di jajaran Polda Riau masih berlangsung dan nantinya akan dikompulir untuk mencari Posko PPKM yang terbaik dari yang terbaik dan akan segera di umumkan ucap Pak Kukuh Sebelum menutup perbincangan pak Kukuh mengutip kalimat Bapak Kapolda Riau yakni 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilitas dan interaksi ) dan 3 T ( Testing, Tracing dan Treatment ) jaga kesehatan Covid itu ada dan nyata, tegas beliau

(Humas Polda Riau/Sariaman Purba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.