Gandeng PGRI dan Komunitas Teman Didik Inhu, PT SSR Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah

oleh -62 views

INHU, (Media Geser) – PT Swakarsa Sawit Raya (SSR) gandeng Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Inhu dan Komunitas Teman Didik Inhu dalam memberikan bantuan perlengkapan sekolah, Sabtu 12 Juni 2021.

Bantuan itu disalurkan kepada SDN 011 Pesajian, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Inhu, Riau yang berbatasan dengan Kabupaten Damasraya, Provinsi Sumbar dan Provinsi Jambi.

Sekolah yang jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Inhu itu kondisinya sangat memprihatinkan. Selain minim sarana dan prasarana, dinding sekolah itu terbuat dari kayu papan dan memiliki 9 guru dan 337 murid.

Adapun bantuan perlengkapan sekolah itu berupa seragam sekolah, buku tulis dan buku bacaan yang diberikan dari sejumlah donatur.

Bantuan itu mendapat sambutan positif dari Koordinator Wilayah (Korwil) PGRI Batang Peranap, Andi Putra dan mengucapkan terima kasih kepada PT SSR, PGRI Inhu dan Komunitas Teman Didik Inhu yang telah jauh-jauh datang ke Desa Pesajian, yang sangat jauh dari pusat pemerintahan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan ke sekolah kami, dengan menempuh perjalanan berjam-jam untuk sampai kesini. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian luar biasa kepada dunia pendidikan,” kata Andi Putra.

Yang mana, jalan menuju Desa Pesajian sangat sulit san harus melalui jalan perbukitan dan jalan tanah.
Kesulitan lainnya, peserta didik saat berangkat ke sekolah bahkan ada yang tidak pakai sepatu dengan baju seragam yang telah kusam.

“Mereka belajar ditempat yang seadanya dan ini kami sudah sangat bersyukur,” ujar Andi.

Ditambahkannya, sekolah jauh berinduk pada SDN 011 Pesajian berada didua tempat, yakni Sekolah Jauh Telaga Seribu yang berbatasan dengan Provinsi Jambi dan Sekolah Jauh Air Dingin yang berbatasan dengan Kabupaten Damasraya, Provinsi Sumbar.

“Kedua sekolah itu kondisi sarana dan prasarananya sangat memprihatinkan. Lokasi Sekolah Jauh jika dari kecamatan jarak tempuh sekitar dua jam. Tapi Sekolah Jauh ke Sekolah Induk (SDN 011-red) cuma satu jam,” ucapnya.

Humas PT SSR, Anggrian Lumban Gaol menambahkan, bantuan itu merupakan komitmen dari pimpinannya terhadap dunia pendidkan.

Terlebih lagi dengan melihat kondisi Sekolah Jauh yang sangat memprihatinkan.

“Mudah-mudahan bantuan perlengkapan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik kita peserta didik. Kami juga mengucapkan terima kasih PGRI Inhu san Komunitas Teman Didik Inhu yang telah memfasilitasi kegiatan hari ini,” kata Anggrian. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.