Orientasi dan Tes Ujian Calon Anggota PWI Riau Resmi Dibuka

oleh -23 views

PEKANBARU,(Media Geser) -Pelaksanaan Orientasi dan Tes Ujian calon anggota PWI Riau berlangsung dari tanggal 28 – 29 Mei tahun 2021 ini telah resmi dibuka oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, H.Zulmansyah Sekedang.  Jumat(28/5/2021) siang.

Hampir 100 orang  peserta wartawan dari daerah dan Kota se propinsi Riau yang ikut tes Ujian calon  Anggota PWI yang diselenggarakan Panitia di Aula Kantor PWI di Pekanbaru.

Sebelum resmi dibuka ketua PWI Riau dalam acara tersebut, Ketua Panitia, H. Novrizon Burman menyampaikan dari jumlah 100 calon anggota PWI yang masuk terdaftar terjadi ada pengurangan, karena dari daerah Pelalawan ada 3 orang yang tidak ikut serta.

” Dari 100 orang mendaftar ,tiga orang calon Anggota PWI dari Kabupaten Pelalawan sudah dianggap gugur,” jelasnya dengan pasti.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Provinsi Riau, Zulmansyah merasa terheran karena bahwa kegiatan Pelaksanaan orientasi dan tes ujian calon anggota PWI Riau Tahun 2021 merupakan antusias yang sangat luar biasa yang di ikuti hampir 100 orang peserta wartawan Kabupaten / Kota se Provinsi Riau.

” Peserta Calon Anggota PWI Riau dalam tahun ini sangat luar biasa dibandingkan dengan tahun lalu” kata Zulmansyah dihadapan seluruh peserta.

Selain itu, Ketua PWI Riau juga menyatakan bahwa tahapan untuk menjadi anggota PWI Riau memang harus melewati ujian terlebih dahulu.

“Peserta akan dinyatakan lulus setelah melewati tes calon anggota PWI Provinsi Riau, dengan diuji kelayakannya sebagai wartawan oleh penguji. Memang begitulah tahapan untuk menjadi Anggota PWI Riau sehingga yang lulus nantinya adalah benar-benar berjiwa sebagai wartawan,” Sebut Zulmansyah.

Disamping itu  acara  pembukaan dimulai pembekalan sesi I  dengan narasumber Ketua PWI dan Ketua Dewan Penasihat, H. Zulmansyah Sekedang, H. Helmi Buirman dan moderator, Amril Jambak.

Setelah itu, Pembekalan Sesi II, dengan narasumber Ketua Dewan Kehormatan, H. Dheni Kurnia dan Sekretaris Dewan Kehomatan, H Fendri Jaswir dan Moderator Saparudin Koto.

Selanjutnya untuk besok Sabtu (29/5/2021) Untuk test tertulis dimulai pukul 08.00 WIB s/d 09.30 WIB, serta wawancara dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB s/d 12.00 WIB, dan setelah ishoma wawancara dilanjutkan mulai pukul 13.30 WIB s/d 17.30 WIB.

Untuk diketahui, seluruh peserta dan panitia sudah mengedepankan protokol kesehatan Covid19 dengan menerapkan penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan dan cek suhu tubuh.

Penulis : Efriadi Situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.