Polres Inhu dan Jajaran Melaksanakan Vaksinasi Massal Gratis

oleh -70 views

INHU, (Media Geser) – Polsek jajaran Polres Inhu Polda Riau pada hari ini, Sabtu 22 Mei 2021 melaksanakan vaksinasi massal gratis. Sebagai sasaran vaksin Covid-19, antara lain Pria dan Wanita Lanjut Usia (Lansia), Tenaga Pengajar, Pelayan Publik dan Tokoh Masyarakat.

Panitia pelaksana juga menyediakan armada angkutan gratis untuk menjemput Lansia jika tidak memiliki kenderaan pribadi.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal kepada wartawan, Sabtu 22 Mei 2021 mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan atas instruksi Presiden RI Ir H Joko Widodo.

Bahwa dalam 14 hari kedepan seluruh wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Riau harus melaksanakan vaksinasi massal. Hal itu sebagai upayan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 serta menekan tingginya angka kasus Covid-19 disetiap wilayah.

Dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di halaman Mapolsek Rengat Barat, Kapolres didampingi para Kasat dan PJU Polres Inhu.

“Hari ini pelaksanaan penyuntikan vaksin dilakukan diseluruh Polsek jajaran Polres Inhu. Hal itu bertujuan untuk pencakupan vaksinasi kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini, saya minta kepada seluruh Lansia, sesuai dengan kategori dan pelayan publik, dapat diberikan vaksin,” kata Efrizal.

Kegiatan ini, lanjut Efrizal, sebagai tindaklanjut dari instruksi Presiden RI saat berkunjung ke Pekanbaru beberapa hari lalu.

Dimana, institusi Polri diminta untuk dapat menekan dan mengatasi jumlah kasus Covid-19 diwilayah kerja satuan masing-masing.

Untuk itu, diharapkan agar semua Lansia, Tenaga Pengajar, Pelayan Publik dan Tokoh Agama harus mendapatkan vaksin.

Sebelumnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Inhu serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu.
Selama masyarakat yang datang dan memenuhi kategori, wajib diberikan vaksin tanpa alasan apapun.

“Jika stock vaksin di masing – masing Polsek habis maka kita akan meminta kepada Dinas Kesehatan untuk di droping,” ujarnya.

Bila waktu pelaksanaan vaksinasi tidak selesai dilakukan dalam satu hari ini makan akan diperpanjang hingga esok hari.

Khusus kepada para Lansia, Efrizal berharap agar dapat pergi ke Polsek terdekat untuk menerima vaksin.

“Jangan takut. Semua bermanfaat bagi kesehatan dan kebaikan diri sendiri serta dapat mencegah penularan wabah virus Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, dikedepannya, pihaknya juga membuat program vaksinasi tingkat desa, terutama desa rawan penyebaran virus Covid19.

Untuk itu, kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas akan mendata para penerima (sasaran-red) vaksin, seperti yang dilakukan pada hari ini.

“Semua pelaksanaan vaksinasi, kita tetap berkoordinasi dengan dinas terkait. Sehingga pencakupan pemberian vaksin bisa sampai ke tingkat desa. Untuk masing – masing Polsek didampingi tenaga medis dari puskesmas kecamatan masing – masing,” terang Efrizal.

Efrizal menambahkan, pihaknya juga sebelumnya melaksanakan vaksinasi massal gratis, yang bekerjasama dengan Pemkab Inhu di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat. Serta dibeberapa titik diwilayah Kabupaten Inhu. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.