TP PKK Rohul Raih Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Riau

oleh -107 views

Pekanbaru,(Media Geser) – Dinas Kelautan dan perikanan Provinsi Riau bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Riau dan forum peningkatan konsumsi ikan (FORIKAN) Riau mengadakan lomba memasak serba ikan Tingkat Provinsi Riau dengan tema ”Ikan untuk Generasi Emas” di Halaman Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi terhadap perbaikan kondisi gizi masyarakat dengan memaksimalkan mengonsumsi ikan.

Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy berharap, agar lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Riau tahun 2023 dapat mengubah cara pandang masyarakat, khususnya anak-anak dan balita dalam mengonsumsi ikan. Sehingga, mereka dapat meningkatkan konsumsi ikan dan menjadi anak-anak dengan masa depan cerah.

Dalam Perlombaan itu TP PKK Kabupaten Rokan Hulu meraih Juara Umum dan akan mewakili Provinsi Riau dalam kejuaraan nasional yang akan diselenggarakan pada 21 November 2023 oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, hal ini Diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kab. Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman.

”Alhamdulillah, kami keluar sebagai juara umum,” ujar ketua TP PKK Kabupaten Rohul Hj Peni Herawati Sukiman.

Peni menyampaikan bahwa Dua koki perwakilan dari Kabupaten Rohul, Nur Aisyah dan Sri, berhasil meraih kemenangan di setiap kategori yang diperlombakan meliputi Juara 1 (satu) menu keluarga, Juara 1 (Satu) kudapan (cemilan), dan juara 2 (dua) kategori makanan untuk balita.

“Kita meraih juara dalam kategori menu keluarga dan kudapan, sehingga keluar sebagai juara umum” ungkapnya bangga.

Dalam menghadapi lomba Masak serba ikan Tingkat Nasional nanti Peni berharap agar para stakeholder dari Kabupaten Rohul yang terlibat dalam dapat mempersiapkan diri dengan matang, mengingat waktunya tidak lama lagi.

“TP PKK Kabupaten Rohul dan Pemerintah Kabupaten Rohul berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam segala kegiatan yang dapat mengangkat martabat Provinsi Riau secara umum, dan Kabupaten Rohul secara khusus, baik dari segi prestasi maupun kesejahteraan masyarakatnya” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Rokan Hulu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Rohul Barikun, SP beserta Para Kabid dan Kasi di DKPP Rohul, Ketua 1 PKK Rohul Sri Yulita, Ketua II Siska Irdaningsih, Ketua III Hj. Sumartini, Ketua IV Elya Bambang, Sekretaris PKK, Ketua Pokja I, II, III, IV dan Seluruh Pengurus TP PKK Rokan Hulu.

( M.Haris/MC KOMINFO/ADE/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.