Kapolres Inhu Pimpin Jumat Curhat dan Besuk Korban Lakalantas

oleh -53 views

INHU,(Media Geser) – Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuka adat dan perwakilan masyarakat Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mengadukan berbagai masalah yang terjadi ditengah-tengah mereka pada Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya.

Semua keluh kesah masyarakat itu disampaikan ketika kegiatan rutin, Jumat Curi Hati Masyarakat (Curhat) di pos terpadu tiga pilar Desa Talang Jerinjing, Jumat (8/9) dihadiri Kepala Desa (Kades) Talang Jerinjing Edy Priyanto dan sejumlah tokoh setempat.

Kapolres Inhu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kades Talang Jerinjing, tokoh dan perwakilan masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk hadiri kegiatan Jumat Curhat Polres Inhu.

Sebagaimana diketahui, tambah Kapolres, dalam program 3 pilar Polri, Polres Inhu mendapatkan peringkat pertama se Provinsi Riau dan rangking 7 tingkat nasional. Program Jumat Curhat merupakan salah satu program yang dicanangkan Kapolri agar dilaksanakan di seluruh Polda dan jajarannya, termasuk Polres Inhu.

“Jika ada saran, masukan, keluhan dan lainnya, silahkan sampaikan dalam kegiatan ini,” ucapnya. Bahkan dalam kesempatan itu, Kapolres Inhu menyampaikan pada masyarakat, jika ingin berkomunikasi langsung dengannya silahkan dihubungi baik via ponsel maupun tatap muka.

Sementara, dalam sesi tanya jawab, ada beberapa keluhan dan pertanyaan yang disampaikan masyarakat, misalnya sejumlah sekolah di Desa Talang Jerinjing belum ada zona sekolah agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Pertanyaan Kades Talang Jerinjing dijawab langsung oleh Kapolres, bahwa terkait hal tersebut, maka Polres Inhu akan menyampaikan hal itu ke Dinas Perhubungan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu. Kapolres juga langsung perintahkan personel KBO Satlantas Polsek Rengat Barat untuk melakukan pengaturan lalu lintas disetiap sekolah pinggir jalan raya.

Keluhan lain juga disampaikan Kepala Lingkungan 1 Desa Talang Jerinjing, Patihin, Kepala Dusun 1, Peri dan beberapa orang tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat. Semua keluhan dan pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh Kapolres dengan baik serta bisa dipahami masyarakat.

Ternyata, pertanyaan masyarakat yang lebih didominasi terkait kecelakaan lalu lintas ketika kegiatan itu disebabkan seringnya terjadi kecelakaan lalu pada kalangan pelajar di Desa Talang Jerinjing.

Bahkan, ada salah seorang pelajar SLTP 1 Pekan Heran, warga Desa Talang Jerinjing, Julita (15) yang mengalami kecelakaan lalu di persimpangan empat Jalan Seminai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Rabu (24/5) lalu sekira jam 06.20 WIB yang mengakibatkan kaki kirinya putus.

Sontak saja, Kapolres langsung membezuk korban kecelakaan lalu lintas itu dirumahnya setelah acara Jumat Curhat selesai. Kapolres disambut dengan rasa haru oleh kedua orang tua Julita, seolah-olah mengadukan nasib anak mereka pada polisi nomor satu di Kabupaten Inhu tersebut.

Setelah berbincang dengan orang tua dan Julita, Kapolres kemudian memberikan santunan, bahkan Kapolres berjanji menggalang bantuan untuk kaki palsu agar Julita tetap bersekolah dan beraktivitas seperti layaknya anak-anak lain seusianya.

Turut mendampingi Kapolres ketika besuk kerumah korban kecelakaan, Asisten II Setdakab Inhu Paino, Kades Talang Jerinjing Edi Priyanto, Wakapolres Inhu Kompol Teddy Ardian, Kapolsek Rengat Barat Kompol Deni Afrial, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan.

Kasat Intelkam Polres Inhu AKP Achry Dwi Yunito, Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Agung Rama Setiawan, Kasi Propam Polres Inhu, AKP P Daulay, Bhabinsa Talang Jerinjing, Serma Syafril A dan personel Polres Inhu. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.