IKBR Provinsi Riau Adakan Doa Restu Keberangkatan Paskibraka dan Paduan suara dari Anak Batak

oleh -243 views

Pekanbaru ,(Media Geser) – Sukacita dan syukur yang dirasakan, Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Propinsi Riau mengadakan acara Doa restu keberangkatan putra-putri peserta Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) dan paduan suara di tingkat Nasional di Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke – 78 Tahun.

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Top Tel jalan Musyawarah Kota Pekanbaru, Selasa (11/07/2023) dengan sesi tertib acara dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kebanggaan dengan menyertai Doa restu keberangkatan Paskibraka dan paduan suara yang lolos ditingkat Nasional dari keluarga Batak Riau itu yakni, Yogia Raja Muda Panjaitan, Kezia Maruny Paramitha Manik, Lasama Simajuntak dan Tiara Toga Torob.

Dalam sesi acara tersebut dibawakan langsung Feri H.A. Panggabean ,S.T dan dihadiri Ketua Umum Dr AB Purba, SH MH bersama para Pengurus IKBR Provinsi Riau. Selanjutnya dilakukan dengan renungan kerohanian dan berdoa bersama.

Disamping itu, Khotbah dan renungan yang dibawakan Pendeta Sarman Naibaho STh, MM menyampaikan dengan isi Firman Tuhan Mazmur 37 ayat 4. “dan bergembiralah karena TUHAN ; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu”.

“Kegembiraan hanya dapat dari TUHAN, Orang fasikpun dapat bergembira tetapi berbeda dengan rasa gembira yang diberikan oleh TUHAN, Karna tidak bersifat sesat seperti itulah anak anak kami yang akan berangkat menjadi peserta Pasukan Pengibar Bendera dan paduan suara di tingkat nasional dijakarta nantinya dalam HUT 17 Agustus dihari kemerdekaan yang ke- 78 Tahun,” Urai Pdt Sarman Naibaho.

Dengan kebanggaan orang Batak dan kebanggaan orang tua terhadap anak sebagai Paskibraka dan paduan suara di tingkat Nasional dari utusan Provinsi Riau, Pendeta Sarman Naibaho mengajak melakukan Doa Restu bersama untuk berjalan lancar dalam aktivitas kegiatan peserta Paskibrakan dan paduan suara yang dihadiri seluruh pejabat Negara RI dan undangan dari luar Negara.Sementara, dengan kesempatan itu ,Ketua Umum IKBR Provisi Riau, Dr AB Purba, SH MH dalam acara ini diadakan tak lain adalah acara Doa dan restu dalam pemberangkatan peserta Paskibrakan dan paduan suara di tingkat Nasional yaitu di Ibukota Jakarta bisa berjalan lancar.

“Kita sangat bangga adanya anak dari kalangan Batak yang bisa ikut peserta Paskibraka dan Paduan suara di tingkat Nasional dari utusan Provinsi Riau, maka itu saya sebagai Ketua Umum IKBR mengajak, mari kita bersama mendoakan anak kita biar bisa berjalan lancar nantinya disana,” Ajak AB Purba dengan bersukacita.

Dijelaskan AB Purba lagi, dalam pelaksanaan Paskibraka dan paduan suara di HUT Republik Indonesia pertamanya nantinya jadi kesuksesan dan kebanggaan orang tua dan kebanggaan orang batak yang mana bisa jadi terpilih utusan Provinsi Riau.

“Kalau tidak ada halangan, dalam waktu dekat ini, kita akan adakan lomba menyayi solo untuk anak-anak kami yang masih Sekolah SMP, SMU , maupun ditingkat mahasiswa,” harapnya.

Ditempat terpisah, Thereny Juwita Sitompul istri tercinta dari Ketua Umum IKBR Provinsi Riau AB Purba mengucapkan selamat kepada peserta Paskibraka dan paduan suara di tingkat Nasional yang berangkat nanti kejakarta dari Utusan Provinsi Riau kebanggan orang Batak.

“Selamat ya kepada anak- anak kami kebanggaan orang tua dan kebanggaan Batak, jaga kesehatan semoga berhasil selalu dalam aktivitas kegiatan nya di jakarta. Tuhan Menyertai,” ucapnya dengan di iringi Doa dan restu.

Laporan: Sariaman Purba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.