Jumat Curhat Polsek Rengat Barat, Sasaran Warga Desa Danau Tiga

oleh -109 views

INHU,(Media Geser) – Pelaksanaan giat program Jumat Curhat (Curi Hati Masyarakat) Polsek Rengat Barat Polres Inhu Polda Riau pada Jumat (9/6) pekan kemarin sebagai sasaran warga Desa Danau Tiga, Kecamatan Rengat Barat.

Acara pertemuan yang digelar di Aula kantor Desa Danau Tiga dengan agenda imbauan Kamtibmas itu melibatkan empat personel Bhabinkamtibmas Polsek Rengat Barat.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya melalui Kapolsek Rengat Barat Kompol Deni Afrial kepada media ini melalui pesan tertulisnya mengatakan, ada dua sasaran dalam giat Jumat Curhat di Desa Danau Tiga.

Adapun bentuk giat tersebut, silahturahmi dengan Perangkat Desa Danau Tiga dan Ibu-ibu PKK. “Selain itu juga kita menyampaikan kepada warga desa berupa imbauan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tentang Bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja dan Pos Kamling,” kata Deni.

Adapun tujuan dari giat tersebut adalah, dengan kehadiran Polri pada setiap kegiatan merupakan representasi dari hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat, untuk memberikan jaminan keamanan dan menjaga Kamtibmas.

Serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat.

Selain itu, menyampaikan tentang Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja, Bahaya Pergaulan Bebas dan Balap Liar. Serta mengajak para orangtua agar menjaga anak-anaknya. Sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

Dalam imbauan itu, kata Deni, personel Bhabinkamtibmas Desa Tani Makmur Aiptu Rizki Bahayu selaku pimpinan pelaksana giat, menjelaskan, bahwa Polsek Rengat Barat hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjalin silahturahmi dengan segenap warga desa.

Polsek Rengat Barat, hadir disini dihadapan bapak dan ibu sekalian, bersama-sama dengan masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas dan Bahaya Narkoba, baik dilingkungan masyarakat dan juga di sekolah-sekolah.

Polsek Rengat Barat meminta peran aktif aktif masyarakat untuk membantu Polri dalam memerangi Narkoba. Polsek Rengat Barat setiap hari melakukan penertiban di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Stadion Batu Canai yang berada di Kelurahan Pematangreba, terhadap anak-anak remaja yang melakukan balapan liar dan mabuk-mabukan.

Untuk itu, Polsek Rengat Barat mengajak warga masyarakat untuk dapat bersama-sama mengawasi anak-anak
Nantinya dikehidupannya kedepan dapat terhindar dari narkoba maupun perbuatan lainnya yang melanggar hukum.

“Kepada perangkat desa dan tokoh masyarakat agar dapat kiranya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk dapat mengaktifkan kembali Pos Kamling di Desa Danau Tiga guna menjaga keamanan lingkungan sekitar,” kata Deni.

Pada giat Jumat Curhat itu ikut hadir dan memberikan sambutan, Kades Danau Tiga, Sarno beserta para perangkatnya.
Sebanyak empat personel Bhabinkamtibmas Polsek Rengat Barat dilibatkan dalam giat Jumat Curhat itu, yakni Bhabinkamtibmas Desa Tani Makmur Aiptu Rizki Bahayu sebagai pimpinan giat, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Danau Tiga Aipda Rio Derick Zulmi, Bhabinkamtibmas Desa Barangan Aipda Mulya Wardana dan Bhabinkamtibmas Desa Alang Kepayang Aipda Marten Desta. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.