TNAJ Inhu Gelar Halal Bi Halal, Ini Pesan Tuan Guru Munawar Kholil

oleh -101 views

INHU,(Media Geser)  – Jemaah Thariqat Naqsyabandiyah Alkholidiyah Jalaliyah (TNAJ) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengelar Halal Bihalal bersama Pemkab Inhu dan TNI/Polri serta masyarakat setempat.

Acara dipusatkan di kediaman ketua Dewan Mursyidin TNAJ Inhu, SM Muhammad Abdul Malik di Desa Aur Cina, Kecamatan Batang Cenaku, Sabtu (6/5) kemarin.

Halal Bihalal TNAJ Syawal 1444 H tahun 2023 ini mengusung tema sinergitas “Rayakan Kemenangan Dengan Memperkuat Silahturahmi dan Indahnya Kebersamaan Antar Sesama,”.
Hadir pada acara itu Tuan Guru DR SM Munawar Kholil SThi MPdi, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya diwakili Kapolsek Batang Cenaku Iptu Adam Efendi SE MH, Camat Batang Cenaku Dudi Sumbari SIP, anggota DPRD Inhu, Suharto dan Sugeng Riono serta para pemuka masyarakat dan ratusan jemaah TNAJ di Kabupaten Inhu.

Tuan Guru DR SM Munawar Kholil dalam tausiahnya menjelaskan tentang kemajuan suatu negeri atau daerah terletak dari keimaman dan ketakwaaan pemerintah dan penduduknya. Jika bertakwa atau takut pada Allah maka negeri akan aman.

“Bagaimana kita mau maju jika tidak bertaqwa atau merasa takut kepada Allah SWT. Kalau sudah tidak takut pada Allah, apalagi sama polisi, sama pemerintah dan kepada orangtua. Jadi inilah yang harus kita tanamankan di hati masyarakat. Karena iman dan taqwa tempatnya di dalam hati yang bersih” sebut tuan guru Munawar Kholil.

Beliau juga berpesan kepada seluruh jemaahnya agar senantiasa mengamalkan Zikrullah sesuai yang sudah diajarkan untuk menjaga kebersihan hati memperkuat keimanan dan ketakwaan pada Allah sehingga bisa diterapkan dalam mengikuti aturan aturan baik aturan agama, pemerintah maupun adat istiadat kebudayaan.

Tuan Guru DR SM Munawar Kholil yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Marjanul Qolbi Rimbo Bujang, Jambi, ini juga menerangkan beberapa penyakit yang dapat mengotori hati sehingga sulit untuk beriman dan takut pada Allah.

Berbagai metode membersihkan hati salah satunya dengan mengamalkan Zikrullah yang telah diajarkan Rasullullah Nabi Muhammad SAW yang diturunkan kepada para silsilahnya.

“Jika anak diajarkan membersihkan hati dengan mengamalkan Zikrullah maka akan beradab dan patuh pada orangtuanya. Nah, jika amalan membersihkan hati ini diamalkan masyarakat dan para petinggi negeri maka InshaAllah daerah bahkan negara ini akan maju dan sejahtera,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawija melalui Kapolsek Batang Cenaku Iptu Adam Efendi menyampaikan pesan, bahwa pihaknya selaku jajaran kepolisian sangat mendukung kegiatan kegiatan pengajian TNAJ di Kabupaten Inhu.

“Saya juga menyampaikan pesan dari Kapolres Inhu, jika nanti ada acara pengajian Thariqah Naqsyabandiah Alholidiyah Jalaliyah kami siap untuk diundang dan mengikuti pengajian,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Batang Cenaku, Dudi Sumbari, Anggota DPRD Inhu Suharto dan perwakilan pemuka masyarakat, Ngali dalam sambutannya dalam acara tersebut. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.