Rezita: “Pemkab Inhu Sedang Kembangkan Sentra UMKM”

oleh -67 views

INHU,(Media Geser) – Saat menerima kunjungan silahturahmi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Menteri (Sekmen) Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI Erwin Dimas beserta staf dan tenaga ahli, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi menyampaikan bahwa Pemkab Inhu sedang berupaya mengembangkan sentra-sentra Pertanian, Budaya dan UMKM.

“Beberapa sentra unggulan itu Pak Dimas, Pemkab Inhu akan menjadikannya sebagai destinasi wisata,” kata Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi kepada Erwin Dimas, Plh Sekmen yang membidangi Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Kementerian PPN/Bappenas RI diruang kerjanya, Kamis (27/4) di Kelurahan Pematangreba.

Dalam perbincangan itu, Erwin Dimas tertarik akan keberadaan nenas madu yang selama ini dibudidayakan para petani di Kecamatan Kuala Cenaku.

“Saya sangat tertarik dengan keberadaan nenas madu. Apalagi saat ini semakin banyak petani yang menanam komoditas nenas madu,” ucap Erwin Dimas kepada Bupati.

Pihaknya sendiri sebelumnya juga telah melakukan peninjauan langsung pengembangan dan luasan lahan penanaman komoditas ini.

Sebagai langkah penting, kata Erwin, agar penetapan sektor unggulan dan potensial diikuti dengan peningkatan unsur-unsur pendukung menjadi hal perlu dilakukan.

Dari upaya itu, kata dia, pihaknya akan memberi kemudahan pada dukungan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.