Bupati Dan Kapolres Rohul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023

oleh -92 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Hari pertama menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Rokan Hulu, Kapolres Rohul Baru AKBP Budi Setiyono SIK MH bersama Bupati Rokan Hulu H.Sukiman pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning di Halaman Mapolres Rohul, Senin (17/4/2023).

Hadir dalam giat Apel Gelar Pasukan ini, Kajari Pasir Pengaraian Fajar Haryowimbuko SH,MH, Dandim yang diwakili Danramil 02 Rambah,Ketua PN Rohul Roni Suata SH,MH, Kepala Dinas Perhubungan Minarli, Para Kasat Polres Rohul serta Pasukan Apel yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Pol PP dan Damkar, Pasukan Pramuka, Jajaran Diskes serta Senkom.

Apel gelar pasukan operasi ketupat lancang kuning Ini dilakukan serentak se Indonesia dalam rangka pengamanan saat menjelang dan perayaan Idul Fitri 1444 H /2023 M serta pasca perayan dalam mengatur arus lalulintas dan Kamtibmas selama Idul Fitri. Dengan tema “Mudik Aman Berkesan”

Pada Apel gelar pasukan para personil secara simbolis juga dipasangkan oleh Bupati Rokan Hulu dan Kapolres Rohul lencana sebagai petugas dalam melaksanakan Operasi Ketupat Lancang Kuning yang akan dimulai pada 18 April hingga pada 1 Mei 2023 nanti.

Pada kesempatan tersebut Bupati Rohul H.Sukiman dalam sambutannya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning tahun 2023 membacakan pidato Kapolri Republik Indonesia.

H.Sukiman menyebutkan saat di Wawancarai media bahwa untuk pengamanan telah dipersiapkan dengan bersinergi bersama TNI dan Polri terutama selama Operasi Ketupat Lancang Kuning ini, namun yang sangat diharapkan kepada masyarakat bila mana pergi meninggalkan rumah untuk mudik kiranya dapat memastikan dulu semua dalam keadaan aman seperti mengunci rumah dan mematikan lampu sehingga dalam meninggalkan rumah saat mudik bisa nyaman dan menikmati liburan di kampung halaman. Selanjutnya juga kendaraan yang digunakan kiranya dapat dicek dengan baik supaya dalam perjalanan bisa lancar tanpa adanya hambatan dan kendala

Bupati Sukiman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mudik kiranya jangan memaksakan diri secara terburu-buru dalam perjalanan, saat ini telah dipersiapkan Pos pelayanan yang siap membantu dan melayani masyarakat yang mudik sehingga dalam perjalanan tidak kelelahan dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH menegaskan bahwa selama pelaksanaan Operasi Ketupat Idul Fitri 1444 H /2023 M yang berlangsung sejak 18 April hingga 1 Mei akan menugaskan 117 Personil jajaran Polri dibantu dengan Personil dari TNI, Pol PP, Dishub, Pramuka, Senkom serta dari Dinas Kesehatan yang akan ditempatkan di pos pos pelayanan selama Operasi Ketupat Lancang Kuning.

“Kita berharap semoga masyarakat bisa terlayani dengan adanya keberadaan kita selama menjalankan Operasi Ketupat, dan ini semua juga kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu” ucap Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa adapun Objek Prioritas yang menjadi pusat seperti tempat keramaian seperti pertokoan, tempat wisata serta tempat tempat ibadah sehingga masyarakat bisa dengan aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat yang mudik bulan mana lelah dalam perjalanan untuk dapat beristirahat di pos yang telah disiapkan demi kelancaran dalam perjalanan dan tentu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan” ajak Kapolres.

(diskominfo/m.haris/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.