Tinjau Pelaksanaan Crash Program Polio, Bupati Lakukan Kunker ke PTPN V Pagarantapah

oleh -69 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Bupati Rokan Hulu H. Sukiman didampingi Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan, ketua TP PKK Hj Peni Herawati Sukiman dan Ketua GOW Rokan Hulu Sri Yulita melakukan peninjauan pelaksanaan Crash Program Polio di PTPN V Sei Rokan Kec. Pagarantapah Darussalam Rokan Hulu, Selasa (07/03/2023).

Turut hadir manager PTPN Sei Rokan, Kapolsek, Danramil, Ketua DWP Rokan Hulu, Kadis Kesehatan Dr. Bambang Triono, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Margono, S.Sos, M.Si, Kadis Kependudukan dan pencatatan sipil H. Syaiful Bahri, S.Sos, M.Si, PLT Kepala Dinas DPMPD Prasetyo, Camat Pagaran Tapah Drs. Younri Elfian M.IP beserta Upika, Pengurus TP PKK Kabupaten Beserta ketua PKK Kecamatan.

Crash Program Polio digelar serentak di Rokan Hulu dimulai sejak tanggal 6 Maret hingga 12 Maret 2023 dan dapat diperoleh secara gratis di Puskesmas, Posyandu dan Pos imunisasi terdekat.

Bupati Rokan Hulu dalam sambutannya mengatakan Crash Program Polio ini merupakan salah upaya pemerintah menyiapkan Kualitas anak anak yang cerdas dan sehat.

“Menyiapkan anak sedini mungkin adalah dalam rangka upaya pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat dan berlandaskan kepada keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”katanya.

Sukiman Menambahkan selain Vaksin Polio usaha lain yang di lakukan untuk generasi muda diantaranya pencegahan Stunting dan Pemberian Tambahan Makanan bergizi untuk Balita agar lebih baik kedepannya.

Bupati Sukiman berharap kegiatan Crash Program Polio yang di laksanakan di PTPN V Sei Rokan ini dapat bermanfaat untuk Anak anak khususnya di kec. Pagarantapah Darussalam.

“Mudah-mudahan pelaksanaan vaksin polio ini bermanfaat untuk anak-anak kita sehingga kedepan jadi anak yang sehat yang berguna bagi orang tua, agama dan bangsa Indonesia yang kita cintai” harapnya.

Sukiman mengingatkan kepada para Orang tua untuk membawa buah hati nya ke Layanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin Polio karena program Crash akan dilaksanakan sampai tanggal 15 Maret 2023 Sehingga seluruh anak-anak di Rokan hulu aman dari polio.

“Untuk anak kita yang belum mendapatkan vaksin polio karena mungkin hari ini orang tua nya masih ada kesibukan, bisa membawa anak anaknya ke puskesmas terdekat karena program ini dilakukan Sampai 15 Maret nanti ” tutupnya.

Senada dengan Bupati, Kepala puskesmas Pagarantapah Darussalam Hj Kholida Hosni S.St. M.Km mengatakan untuk tahapan pertama Crash Program Polio dilakukan sampai 12 Maret, kemudian 3 Hari hingga 15 Maret petugas Puskesmas akan melakukan survei door to door untuk memberikan vaksin polio.

“dari tanggal 12 -15 Maret petugas kita akan survei kerumah rumah warga, harapan 95 persen anak di Pagarantapah Darussalam mendapatkan vaksin polio” sebutnya.

Kholida berharap kedepannya tidak ada lagi anak Rokan hulu khususnya Pagarantapah Darussalam yang menderita lumpuh, layu dan cacat bahkan meninggal akibat Polio.

Bupati Rokan Hulu Beserta Rombongan melanjutkan peninjauan Pemberian Vaksin Polio untuk anak di Posyandu mawar Desa Kembang damai, kawasan kebun PKS Sei Intan.

(M.Haris.MH/MCDiskominforohul/Adv/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.