Bupati Inhu Hadiri Penetapan dan Pengangkatan 69 PPK

oleh -15 views

INHU,(Media Geser) – Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi hadiri pelantikan 69 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum tahun 2024.

Acara yang ditaja oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (4/1).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor.29 tahun 2022 tanggal 16 Desember 2022 tentang Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tahun 2024.

Dalam kesempatan itu Bupati mengucapkan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Inhu.

“Dengan terpilihnya saudara menjadi petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hendaknya dapat disyukuri. Karena mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara untuk ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Serta akan menentukan nasib negara selama lima tahun. Hal itu merupakan indikator suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” kata Rezita.

Dalam melaksanakan tugas, lanjut Rezita, perlu dilakukan secara maksimal. Sehingga bagi calon pemilih dan peserta Pemilu dapat memperoleh informasi secara gamblang.

Selain itu juga, masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar, secara Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber).

Bupati berharap dengan dilantiknya PPK ini bisa menjalankan tugas dengan baik, aman, jujur, adil dan berhasil dengan baik dikedepannya tanpa ada kesalahan apapun.

Dalam dari pada itu, Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida mengucapkan selamat mengemban amanah dan telah bergabung menjadi salah satu pejuang demokrasi untuk Pamilu satu hari terbesar di dunia.

Agenda besar yang dilaksanakan dalam lima tahun sekali untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Kepada Pemda dan dinas terkait, mari kita bekerjasama, saling bisinergi dan sama-sama saling membahu dalam melaksanakan tugas, sehingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik lancar,aman dan tertib,” katanya.

Tampak hadir dalam acara itu, Ketua KPU Provinsi Riau yang di wakili oleh Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Firdaus SH, Forkopimda, Ketua dan KPU Kab Inhu, Ketua dan anggota Bawaslu Kab Inhu,
Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu, Camat se-Kabupaten Inhu,Tokoh Wanita,Tokoh Masyarakat dan para anggota Panitia Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Inhu dan tamu undangan lainnya. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.