Koti MPC PP Rohul dan Polisi Lakukan Pengamanan Natal di Gereja GPDI Jalan Baru Muara Dilam

oleh -47 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Guna mejaga toleransi antar ummat beragama di Kabupaten Rokan Hulu pada Perayaan Natal 2022, personil Komando Inti (KOTI) Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kab. Rokan Hulu (Rohul) lakukan pengamanan di Gereja GPDI Jalan Baru-EMA, Desa Muara Dilam, Kec. Kunto Darussalam, Kab. Rohul-Riau, Senin (12/12/2022) malam.

Dalam pengamanan, para Organisasi ini bergabung bersama pihak Kepolisian tepatnya berjaga-jaga dipintu masuk utama GPDI.

Komandan Provos (Danprov), Bedali Waruwu, S.Th mengatakan, terlibatnya KOTI Pemuda Pancasila khususnya Rokan Hulu dalam pengamanan Natal merupakan bentuk toleransi antar umat beragama dan saling menghargai. Terutama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terlebih menurutnya, KOTI Pemuda Pancasila sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama pihak keamanan. Bahkan, hal seperti ini sudah dimulai dari sejak dahulu.

“Oleh sebab itu, kita dari Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Rokan Hulu ikut melakukan pengamanan membantu pihak Kepolisian dan pihak terlibat lainnya. Tujuannya untuk saling menjaga dan menghargai keyakinan masing-masing,” kata Bedali Waruwu didamping Wakil Komandan Provos (Wadanprov), Hendri Sianipar.

Selain itu, dijelaskannya, ikut serta pihaknya melakukan pengamanan dilakukan berlandaskan bahwa menjaga keamanan dan keutuhan NKRI hukumnya adalah wajib.

“Untuk dari KOTI PP Rohul sendiri akan membatu pengamanan dari malam sebelum natal sampai tanggal 25 Desember,” jelasnya.

Mengenai Natal tahun 2017 ini, di Gereja Katedral Ketapang mengangkat tema, “Tuhan adalah pahlawan yang memberi kemenangan (Zefanya 3:17)”.

Dalam tema tersebut, artinya iman bukan hanya dimulut dan dimata, namun di perbuatan.

Dari pantauan media ini, kegiatan tersebut berjalan dengan sukses, kemudian terdapat situasi aman dan kondusif.**(Robert/Rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.