Bupati Tinjau Perbaikan Jalan

oleh -23 views

INHU,(Media Geser) – Menindaklanjuti silaturahmi bersama Forkopimda Inhu dan pimpinan perusahaan terkait jalan rusak di Kecamatan Batang Cenaku, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi meninjau pengerjaan perbaikan jalan, Rabu (9/11).

Adapun titik lokasi yang ditinjau Bupati yakni Desa Aur Cina dan Desa Puntianai, Kecamatan Batang Cenaku.

Dalam kesempatan itu, Bupati menjelaskan, usai rapat Dinas PUPR Inhu langsung turun mengidentifikasi kondisi lapangan, kebutuhan material serta alat yang diperlukan.

Rezita mengapresiasi pihak perusahaan yang langsung turun memperbaiki jalan rusak setelah pertemuan pada Senin lalu.

“Terima kasih juga kepada Gubernur Riau yang menanggapi permohonan kami dengan mendatangkan pihak UPT Balai Jalan untuk ikut memperbaiki jalan,” ucap Rezita.

Rezita menjelaskan ada tiga titik jalan rusak, dua di antaranya ada di Desa Aur cina dan di Desa Puntianai.

“Alhamdulillah, satu titik di Desa Aur Cina sudah selesai dan satu titik lagi sedang diperbaiki oleh pihak UPT Balai Jalan Provinsi. Sementara titik parah di Desa Puntianai ini dikerjakan bersama oleh beberapa perusahaan dan Pemkab Inhu,” terang.

Tiap tahunnya, sambung Rezita, pihaknya akan berusaha mengajukan perbaikan jalan tersebut kepada Pemprov Riau.

Karena sebagaimana diketahui jalan tersebut merupakan jalan provinsi.
“Kiita cuma dapat perbaikan jalan sepanjang 0,75 km yang pengerjaannya di tahun ini,” ujarnya.

Rezita akan membentuk forum bersama Forkopimda Inhu dan pihak perusahaan.

“Kami akan segera membentuk forum untuk saling berkoordinasi merawat dan menjaga jalan sehingga kedepannya tak ada lagi jalan rusak. Semoga dalam dua atau tiga hari ini cuaca tidak hujan, sehingga perbaikan jalan segera selesai dan bisa dilalui kembali oleh masyarakat,” terangnya.

Tampak hadir mendampingi Bupati Inhu, Kapolres Inhu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu, Camat Batang Cenaku serta Kepala Desa Aur Cina dan Puntianai. (yuz/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.