DPRD Sambut Kehadiran KNPI Riau dan Jemaat GPdI Mawar Sharon, Ada Apa?

oleh -273 views

PEKANBARU,(Media Geser) — Lembaga Terhormat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau kembali menerima kunjungan dari Induk Organisasi Kepemudaan (OKP) yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Riau.

Kali ini, DPD KNPI Riau membawa rombongan masyarakat dari Jemaat GPdI Mawar Sharon, Jalan Harapan Jaya Pekanbaru.

Agenda Advokasi dan Pendampingan Masyarakat itu bertujuan untuk menyampaikan beberapa hal, seputar Persoalan Keumatan, Nasionalisme, Ekonomi dan Sosial Kemasyarakatan, LPJ tentang Pembangunan Pesantren dan Masjid oleh KNPI Riau serta Progres (Laporan) tentang Pembangunan Gedung Gereja yang sudah terbit Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan juga Persiapan untuk Menyongsong Hari Raya Natal, 25 Desember 2022.Bahas Tentang Persoalan Umat, DPRD Sambut KNPI Riau dan Jemaat GPdI Mawar Sharon.

Pertemuan yang berlangsung pada hari Jum’at (4/11/2022) di Ruang Medium Gedung DPRD Provinsi Riau itu, langsung disambut oleh Pimpinan Komisi V (Lima), yaitu Ketua Robin P. Hutagalung SH, anggota-anggota: Ade Hartati Rahmad M.Pd, Suyadi SP, Sardiyono Amd dan Ustadz Sofyan Siroj Abdul Wahab Lc MM.

Dalam kata sambutannya, Ketua Robin Hutagalung sampaikan apresiasi terhadap kinerja DPD KNPI Provinsi Riau. Baginya, terlepas plus minus yang dilakukan Induk Organisasi Kepemudaan itu, KNPI Riau sudah memastikan, bahwa telah benar-benar Hadir dan Berjalan di Garis Perjuangan Rakyat.

“Dalam sejarahnya, KNPI Riau hanya menjalankan program yang monoton saja. Nah, kali ini dibawah Kepemimpinan Adinda Ketua Larshen Yunus, KNPI Riau jalannya sudah benar, Hadir untuk Kepentingan Umat” tutur Robin P Hutagalung SH, Politisi Senior PDI Perjuangan Riau.

Ditempat yang sama, salah satu Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmad M.Pd memulai sambutannya dengan bahasa yang lebih ringan, yakni bahwa dirinya baru pertama kali jumpa secara langsung dengan Ketua KNPI Riau Larshen Yunus. Karena selama ini, Politisi PAN itu hanya sekedar mengetahui sepak terjang Aktivis Anti Korupsi Larshen Yunus melalui Pemberitaan di TV dan Media Online.

“Selama ini saya baca pernyataan Adinda Ketua KNPI Riau Larshen Yunus ngeri-ngeri sedap. Bagi saya, Pemberitaan seputar Adinda terkesan Seksi. Namun, begitu secara langsung saya Lihat dan Perhatikan, ternyata Adinda Ketua KNPI Riau Larshen Yunus memang benar-benar Gagah!” ujar Ade Hartati Rahmad, yang juga mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru.KNPI Riau Ajak Jemaat GPdI Mawar Sharon ke Gedung DPRD, Terkait Apa?

Setelah dari pihak Komisi V sampaikan sambutannya, giliran Koordinator Rombongan yang juga Ketua KNPI Riau langsung paparkan tujuan kedatangan tersebut.

Didampingi Jajaran Pengurus KNPI Riau dan Perwakilan dari GPdI Mawar Sharon, Sabam Tanjung, rombongan tersebut langsung tunjukkan beberapa berkas.

Adapun berkas yang dimaksud, yakni terkait Progres (Lanjutan) dan Tahapan Pembangunan Gedung Gereja yang sudah berjalan +-45%. KNPI Riau memastikan, bahwa Pemerintah mesti benar-benar Hadir dalam proses pembangunan tersebut. Melalui DPRD Provinsi Riau, Gedung yang sudah terbit IMB-nya itu wajib diberikan “Suntik Vitamin” agar pembangunannya rampung di akhir ataupun awal tahun 2023 yang akan datang.

“Kami sangat berharap, agar Pemerintah melalui DPRD Riau berkenan memberikan perhatiannya bagi para Jemaat GPdI Mawar Sharon. Selama ini kami telusuri belum ada sekalipun Mata Anggaran untuk Jemaat tersebut. Mayoritas dari Sekte Gereja yang lainnya. Saat ini kami yakinkan, bahwa GPdI Mawar Sharon wajib berdiri sama tinggi dengan Gereja-Gereja lainnya. Bapak Ibu Anggota Dewan pasti setuju, bahwa “Kue Pembanguan” untuk siapa saja, sepanjang memenuhi aturan” ungkap Larshen Yunus, Ketua KNPI Provinsi Riau.

Alumni Sekolah Vokasi Mediator Hukum dari Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu tegaskan, agar Komisi V DPRD Provinsi Riau sudah bisa memikirkan untuk Menindaklanjuti Aspirasi dari kehadiran KNPI Riau dan Jemaat GPdI Mawar Sharon.

“Tolong kami ya Bapak Ibu Anggota Dewan yang Terhormat. Sebagai informasi, KNPI Riau sebelumnya juga telah ikut serta dalam Pembangunan beberapa Pondok Pesantren, Masjid dan Vihara. Kini giliran dari Gereja untuk Kepentingan Umat yang lebih baik. Semoga bapak ibu Anggota Dewan Berkenan” harap Larshen Yunus, yang saat ini juga menjabat sebagai Wasekjen DPP KNPI bidang Minyak dan Gas Bumi.

Hingga diterbitkannya berita ini, Senin (7/11/2022) DPD KNPI Provinsi Riau dibawah Kepemimpinan Ketua Larshen Yunus tetap lakukan Monitor dan Evaluasi (MONEV). Agar segala bentuk Ikhtiar untuk Kepentingan Umat benar-benar terlaksana dengan baik dan benar. KNPI Riau Konsisten Mengahdirkan Keadilan, ikhtiar Memperbaiki Negeri.

“Ayo Pemuda Riau, Bersatulah!!! Bekerja dan Berkarya Nyatalah. Jangan hanya sibuk Mengemis Proyek, Jilat Menjilat, Angkat Telor dan Kegiatan Kamuflase yang tak Produktif. Pemuda itu harus bergerak!!! Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat. KNPI Riau Wajib kembali ke Khittahnya. Bersatu, Berjuang dan Menang!” akhir Larshen Yunus, menutup pernyataan persnya bersama Pengurus KNPI Provinsi Riau lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.