Korban Kebakaran Rumah Dikunjungi Bupati

oleh -11 views

INHU,(, Media Geser) – Bupati Inhu Rezita Mwylani Yopi didampingi sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhu mengujungi korban kebakaran rumah di Desa Bukit Selanjut, Kecamatan Kelayang, Jumat (4/11).

Kepada Bupati, Camat Kelayang Rosmidah menceritakan peristiwa kebakaran rumah di RT01/RW01 Desa Bukit Selanjut pada Senin (31/10) dini hari sekira pukul 00.00 WIB.

Kata Rosmidah menerangkan, dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu tapi kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sedangkan bangunan yang terbakar terdiri dari 2 unit rumah ludes hingga 100 persen, posyandu hingga 40 persen, perabotan rumah tangga hingga 90 persen, 5 unit sepeda motor hingga 90 persen, 5 buah BPKB sepeda motor, izajah dan surat berharga lainnya.

Mendengar penjelasan itu, Bupati menyampaikan belasungkawa dan rasa prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Bustanul Hakimi dan keluarga Sintia Armialis.

Bupati juga meminta maaf karena baru sempat berkunjung hari ini. Hal itu disebabkan menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Sosial RI ke Inhu kemarin.

“Yang namanya musibah kapanpun bisa terjadi dan mungkin ini ujian dari Allah SWT. Jangan berkecil hati, mari kita maknai musibah ini dengan pikiran positif. Karena pemerintah akan selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Rezita.

Rezita mengapresiasi pemerintah desa dan masyarakat Desa Bukit Selanjut yang telah bergotong royong membantu keluarga korban.

“Saya berharap dengan berdirinya saya disini dapat memberikan semangat kepada korban. Semangat menjalani kehidupan kembali dan semangat menjalani kegiatan kembali. Semoga setelah musibah ini Allah ganti dengan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Bupati Rezita juga mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah memberikan bantuan berupa Sembako, perabotan rumah tangga, pakaian dan uang kepada korban.

Dalam kunjungan itu, Bupati menyerahkan bantuan. Bantuan itu disalurkan melalui Dinas Sosial dan KPBD bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhu.

Setelah melihat kondisi paska kebakaran, Bupati dan rombongan menyempatkan diri meninjau pembangunan kantor Desa Bukit Selanjut yang masih dalam proses pekerjaan. (yuz/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.