Mensos RI Kunker ke Inhu, Beri Santunan kepada Bocah Korban Kekersan Fisik dan Pelecehan dan Berdialog dengan Warga Talang Jerinjing

oleh -40 views

INHU,(Media Geser) – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Inhu, Riau, Kamis (3/11). Adapun lokasi yang dikunjungi orang nomor satu di Kementerian Sosial RI itu, yakni Desa Candi Rejo, Kecamatan Pasir Penyu dan Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat.

Selama Kunker, Tri Rismaharini didampingi Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhu.

Pertama, Tri Rismaharini berkunjung ke Desa Candi Rejo untuk menemui bocah korban penganiayaan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh orangtuanya.

Setibanya dirumah korban, Tri Rismaharini disambut Bupati Inhu Rezita Meylani. Dimana, Tri Rismaharini beserta rombongan tiba ke Desa Candi Rejo dari Pekanbaru melalui jalan darat sekira pukul 11.00 WIB.

Tri Rismaharini menyampaikan rasa prihatinnya terhadap korban,l dan berjanji akan membuatkan rumah serta membiayai sekolah hingga tamat.
Ibu Mensos berharap korban dan keluarganya dikedepannya mendapatkan kesempatan untuk menikmati hidup layak dan melanjutkan pendidikan seperti anak-anak lainnya.

Selanjutnya, Tri Rismaharini beserta rombongan bertolak menuju ke Desa Talang Jerinjing. Didesa itu Tri Rismaharini melakukan dialog dengan warga masyarakat Talang Jerinjing.
Selain berdialog juga memberikan santunan bantuan sosial. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada masyarakat didesa tersebut.

Pemkab Inhu dan masyarakat di Kabupaten Inhu memberikan apresiasi tinggi terhadap kepedulian Kementerian Sosial RI.

Untuk itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke Kabupaten Inhu yang dia pimpin. (yuz/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.