Jonner Siagian dan Belman Sinaga Nahkodai Paguyuban PERMATA Tiga Tahun Kedepan

oleh -334 views
Ket Gambar : Sebelah kanan, ketua Umum Jonner Siagian, Sebelah Kiri , Ketua Harian Belman Sinaga(Baju Biru)

Pelalawan,(Media Geser) – Musyawarah Besar (Mubes) VIII Persatuan Masyarakat Batak Toba (PERMATA) dilaksanakan Sabtu 17 November 2022 di Gedung daerah Datuk Laksamana mangkudiraja.

Pada Mubes itu terpilih st.Jonner Siagian sebagai ketua Umum dan Belman Sinaga sebagai ketua harian mereka ini akan menahkodai Persatuan Masyarakat Batak toba (PERMATA) Kabupaten Pelalawan tiga tahun kedepan.

Pembukaan Mubes dimulai jam 10.00 WIB, dihadiri Bupati Pelalawan H. Zukri beserta Rombonga. Penasehat Permata Monang Pasaribu sekaligus perwakilan dari anggota DPRD, Dewan Perwakilan Marga (DPM) dari 22 Marga ditamba satu perwakilan Kecamatan dari Pangkalan kuras.

Bupati Pelalawan H.Zukri dalam sambutannya minta masyarakat Kabupaten Pelalawan Khususnya PERMATA agar selalu bergandengan tangan dan dapat merangkul paguyuban lain untuk ikut bersinergi membangun Kabupaten Pelalawan.

“Apapun suku dan agamanya, jika sudah menetap di Pelalawan, harus selalu rukun dan damai, mari membangun rumah kita di sini dan menjadi kebanggaan kita bersama,” ujarnya.

Untuk diketahui St Jonner Siagian terpilih menjadi ketua Umum dalam pemilihan ketua umum Permata St Jonner memperoleh 38 suara sedangkan saingannya Rustam Sinaga memperoleh 29 suara dari total pemilih 67 suara.

Seusai pemilihan ketua umum, juga langsung dilakukan pemilihan ketua Harian dan Belman Sinaga terpilih dengan memperoleh 56 suara, sedangkan saingannya Rustam Sinaga 6 suara, Nelson Gultom 3 suara dan H.Tamba 2 suara.

Usai acara pemilihan ketua umum dan ketua Harian, penasehat Permata Monang Pasaribu dalam arahannya menyampaikan selamat bertugas kepada ketua permata yang baru terpilih.

“Semoga pengurus permata yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten pelalawan untuk ikut bersama-sama membangun kabupaten Pelalawan, khususnya kamtibmas,” ujar Monang.

(Ajo Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.