Beraneka Aspirasi Direspon, Gemuruh Suara di Kepenuhan H Syafruddin Poti Didukung jadi DPR RI

oleh -428 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Fraksi PDI Perjuangan H Syafruddin Poti SH MM, Jumat (19/8/2022) di Dusun III Makmur Jaya Desa Kepenuhan Hilir Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kedatangan Tokoh Riau ini disambut antusias Masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk melihat serta bertemu dengan Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Rohul ini.

Kehadiran Legislator Riau yang juga merupakan Putra Jati Luhak Kepenuhan ini disambut Kepala Desa (Kades) Kepenuhan Hilir T Kasmijon Effendi, Perangkat, Aparat desa lainnya, Ketua RTRW, BPD, Tokoh Adat, Kholifah, Ibu Perwiritan, Pemuda, Karang taruna dan lainnya.

Dalam kegiatan H Syafruddin Poti SH MH, kegiatan dibuka dengan lantunan Ayat suci Alquran dari Ibu Hilmi Yuliana SPd, kemudian pembacaan doa yang dipandu Imam Masjid At-Taufiq T Mansurdin.

Pada kesempatan itu, Kepala Dusun III Edi Santoso menyampaikan rasa gembiranya atas kehadiran H Syafruddin Poti SH MH di Kepenuhan Hilir ini.

“Di sini Masyarakat sedang membngunan mesjid, kami mohon dibantu dalam membangun Mesjid ini, untuk penerangan juga butuh penambahan trafo, karena arus yang ada sudah ngak sanggup sepertinya,” katanya.

Di tempat yang sama, Kades T Kasmijon Effendi menyampaikan terimakasih banyak atas kesediaan H Syafruddin Poti SH MH mengunjungi Kepenuhan Hilir ini.

“Selain aspirasi dar Kepala Dusun Edi Santoso, hal yang sangat urgen saat ini Tembok Penahan Tebing,” kata Kades.

“Ini sangat penting karena kalau dibiarkan bisa menggerus jalan Lintas Provinsi kita,” lanjutnya.

Soal Travo, ungkap Dia, Pemdes sudah komunikasi dengan pihak PLN, mohon dibantu mengfollowupnya.

“Hari ini Kami senang luar biasa dan kami bahagia Bapak kunjungan ini, semoga Bapak selalu sehat dan sukses,” doanya.

Menanggapi beragam aspirasi Masyarakat tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Fraksi PDI Perjuangan H Syafaruddin PotiSH MM yang akrab dipanggil Sape bertutur.

“Mohon maaf saya siang menjelang sore ini kami mengganggu kesempatan waktu istirahat Bapak dan Ibu sekalian,” katanya.

“Semoga kedatangan saya hari ini ada manfaat untuk masyarakat sekalian,” katanya.

“Mengenai usulan Mesjid tadi silakan proposalnya dimasukkan secepatnya dan maslah listrik nanti saya hubungi Pihak PLNnya, Insha Allah Lah,” jawabnya.

“Terus masalah Turab Penahan Tebing itu ada kewenangan di Balai Sungai, kemudian program BSPS itu kewenangan Pusat,” ujarnya.

“Nah, maka saya banyak menerima masukan dari masyarakat yang mau menyuruh dan mendukung saya ke DPR-RI,” ujarnya sontak hadirin langsung bertepuk tangan.

“Saya ada niat karena memang banyak kewenangan yang bisa turun ke desa kalau DPR -RI, mau Bapak Ibuk mendukung saya,” tanya Sape.

Secara serentak dan semangat hadirin “Maauuu,” menjawab.

“Terimakasih, baik biar enak kita lanjutkan menerima usulan perdusun yaa,” sahutnya.

“Kadus I minta dibantu tentang pendirian SMK dan jalan semenisasi lingkungan Kadus IV mengusulkan penyelesaian Batas desa, ini penting pak yang disuarakan Kepala Desanya,” jelas Dia.

Namun suasana, jadi hiruk-pikuk, di akhir acara, sebab secara spontanitas Ratusan Masyarakat serentak riuh menyorak-nyorakkan dukungan untuk H Syafruddin Poti SH MH menjadi Anggota DPR RI.

“Pak maju DPR – RI tahun 2024, Kepenuhan Hilir siap dukung Pak poti untuk DPR-RI, siaapp,” teriak Mereka serempak.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.