Bupati Inhu dan KPK RI Gelar Rakor Pemberantasan Korupsi

oleh -154 views

INHU,(Media Geser) – Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi memimpin rapat koordinasi (Rakor) monitoring dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintergrasi area manajemen daerah serta optimalisasi pajak daerah diruang rapat Narasinga kantor Bupati Inhu, Kamis (7/6).

Saat rapat itu, Bupati Rezita didampingi Sekdakab Inhu Hendrizal dengan peserta rapat yakni dari Tim Direktorat Koordinasi.dan Supervisi Wilayah I Komisi.Pemberantasan Korupsi (KPK), para Asisten dan Staf Ahli, Inspektorat Inhu, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Kepala Bagian dilingkungan Pemkab Inhu.

Kegiatan ini dalam rangka memperkuat sinergitas dan komitmen bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Inhu, dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.
Rapat itu bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, efisien dan bersih.
Sehingga dapat lebih mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Inhu.

Bupati Rezita menuturkan, sebagai pimpinan daerah, bersama seluruh jajaran dilingkungan Pemkab Inhu, siap untuk terus melaksanakan implementasi program pencegahan korupsi terintegrasi pemerintah daerah pada Monitoring Centre of Prevention (MCP).

“MCP merupakan suatu aplikasi yang memudahkan pengawasan KPK dan memberikan informasi capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah diseluruh Indonesia,” kata Rezita.

Menurutnya lagi, bahwa ada delapan area intervensi yang telah ditetapkan, diantaranya perencanaan penganggaran APBD, pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan terpadu Satu Pintu, Kapabilitas APIP, Managemen ASN, Dana Desa, Optimalisasi pendapatan Daerah dan Managemen Aset Daerah.

“Perlu kami informasikan bahwa Kabupaten Inhu telah menetapkan komitemen capaian MCP KPK tahun 2022 sebesar 86,60 persen
Hrapannya dapat meningkat dari capaian tahun 2021 sebesar 76,78 persen,” terangnya.

Rezita mengimbau kepada seluruh jajaran Pemkab Inhu untuk terus melakukan percepatan pada triwulan ketiga dan keempat untuk memenuhi area-area intervensi dan indikator. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.