Peringatan HLH, Bupati Inhu Menanaman Pohon dan Senam Bersama

oleh -151 views

INHU,(Media Geser) – Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) tahun 2022, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi melakukan penanaman pohon ditepian Sungai Indragiri, Kamis (9/6).

“Hari ini kami melakukan penanaman sekitar 300 bibit pohon buah dan pelindung di empat lokasi yaitu di depan Kediaman Bupati, sekitar Wisata Danau Raja, RTH Pematangreba dan Komplek Makam Raja-raja di Desa Kota lama,” kata Rezita.

Mengenai peringatan HLH tahun 2022, Rezita mengajak kepada seluruh masyarakat Inhu untuk menjaga lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan penanaman pohon disekitar rumah.

“Kami punya program “One Village, One Product” yaitu setiap desa mempunyai satu jenis pohon buah yang bisa dijual dan diolah menjadi produk unggulan desa. Dengan harapan desa mempunyai produk khas yang bisa dijual untuk meningkatkan perekonomian desa tersebut,” kata dia.

Selain penanaman pohon, Pemkab Inhu melaksankan senam bersama di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat. Kegiatan senam sudah dua tahun berhenti akibat pandemi covid19.

Kegiatan rutin senam bersama itu tampak Rezita bersama pimpinan OPD dan ASN dilingkungan Pemkab Inhu.

“Kegiatan ini juga perdana di masa kepemimpinan saya. Saya mengapresiasi para ASN dan Non-ASN serta masyarakat yang antusias mengikuti senam bersama ini, karena sudah 2 tahun tidak diselenggarakan,” terang Rezita.

Rezita menuturkan, usai kegiatan senam bersama itu, Pemkab Inhu menerima bantuan berupa 15 tong sampah dari BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan.

“Tong tersebut akan di sebar di sekitar RTH Kota Rengat dan sekitarnya,” kata Rezita mengakhiri. (yuz/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.