Lakukan Pembohongan Publik, Ketua DPRD Inhu Akan Dipolisikan

oleh -350 views
Taufik Hendri

INHU,(Media Geser) – Terkait surat yang dibacakan oleh Sekwan Inhu dalam Rapat Paripurna DPRD Inhu pada Rabu (18/5) kemarin dan tanpa diregister di Bagian Umum Setwan Inhu sebagai penyebab kegaduhan didalam ruang rapat.

Ketua Fraksi Gabungan Amanat Nasional Demokrasi Persatuan Indonesia (ANDPI) DPRD Inhu Taufik Hendri menegaskan, bahwa surat dari DPD Nasden Inhu yang dibacakan itu penyebab tertundanya jadwal rapat paripurna.

“Setelah kami cek ternyata surat dari Nasdem itu tidak teresgister di bagian umum. Ujuk-ujuk muncul tanpa berjalannya sistem administrasi membuat gaduh sesama anggota DPRD Inhu,” kata Taufik, Jumat (20/5).

Taufik menuturkan, dengan dibacakan surat tanpa alur administrasi maka sejumlah anggota DPRD Inhu sepakat untuk membawa persoalan tersebut kepenegak hukum.

Surat dari DPD Nasdem Inhu itu sudah kadaluarsa, tertanggal 17 Mei 2022. Akibat lambatnya masuk surat itu ke DPRD Inhu melewati jadwal rapat paripurna yang disepakati Badan Musyawarah (Banmus).

“Kita menilai kalau dia (Ketua DPRD Inhu-red) telah melakukan pembohongan publik. Sehingga kawan-kawan anggota DPRD Inhu lainnya sepakat untuk melaporkan hal itu ke polisi,” tegas Taufik. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.