Kapolsek Seberida Diganti, Ini Nama Pejabat Baru

oleh -130 views
Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi (kiri) menyematkan tanda kepangkatan dan jabatan kepada AKP Hendrix (kanan) sebagai Kapolsek Seberida, Jumat (18/2).

INHU,(Media Geser) – Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Seberida. Upacara digelar dihalaman Mako Polres Inhu, Jumat (18/2) pagi.

Perwira upacara Kasat Tahti Polres Inhu AKP Aris Syafrizal, dengan komandan upacara Kanit Intelkam Polsek Seberida Ipda Doni Patria.

Pergantian jabatan Kapolsek Seberida itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kapolda Riau No.ST/173/II/KEP/2022 tanggal 10 Februari 2022.

Pada SK tersebut dikatakan tentang pelaksanaan serah terima jabatan Kapolsek Seberida Polres Inhu dari Kompol Hendri Suparto kepada AKP Hendrix yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditreskeimum Polda Riau.

Sedangkan pejabat lama, Kompol Hendri Suparto menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Kuantan Singingi (Kuansing).

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso dalam sambutannya menegaskan, bahwa Sertijab dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar.

“Suatu proses pembinaan personel dan kaderisasi kepemimpinan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat yang semakin kompleks,” kata dia.

Alponso berharap dengan Sertijab ini dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Polri, khsusnya jajaran Polres Inhu, untuk dapat menyelenggarakan ide-ide dan pemikiran guna mendukung program-program Kepolisian, melalui fungsi dibidang satuan masing-masing.

Sehingga menghasilkan output yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu dan sebagai peluang dan tantangan.

Karena tantangan tugas Kepolisian sebagai ujung tombak tidak ringan karena mengemban tugas sebagai pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Atas nama pimpinan Polres Inhu beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama, Kompol Hendri Suparto atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama menjabat diwilayah hukum Polres Inhu,” pungkasnya.

Kepada pejabat baru, AKP Hendrix, Alpomso mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru dijajaran Polres Inhu.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang ada, saudara mampu melaksanakan tugas sesuai harapan Polri dan masyarakat Kabupaten Inhu,” ujarnya.

Terakhir, Alponso berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru dengan upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jangan jadikan sebagai kebanggaan. Satu hal yang perlu diingat, jangan sombong dan jangan menyakiti hati masyarakat yang akhirnya bisa merusak citra Polri,” pesan Alponso.

Upacara Sertijab tersebut berlangsung khidmat, aman, tertib, lancar dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan covid-19.

Upacara Sertijab dihadiri oleh Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo SIK MSi para Kabag, Kasat, para Kapolsek dan personel Polres Inhu serta Polsek jajaran. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.