Wakil Ketua II DPRD Inhu Imbau Perusahaan Perkebunan Bantu Warga Terdampak Banjir

oleh -33 views
Suwardi Ritonga.

INHU,(Media Geser) – Terkait bencana banjir yang melanda sejumlah desa diwilayah Kabupaten Inhu, Riau beberapa hari lalu mendapat tanggapan dari Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga.

Kata Suwardi, pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang selama ini beroperasi diwilayah Kabupaten Inhu agar kiranya bersedia meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Para korban bencana alam itu sangat layak menerima bantuan dari pihak perusahaan. Saya kira tidak ada kendala jika mereka (perusahaan) menyalurkan bantuan kebutuhan mendasar, seperti Sembako dan kebutuhan hidup lainnya paska banjir yang menerjang pemukiman warga yang berdomisili disekitar tempat perusahaan itu beroperasi,” kata Suwardi kepada wartawan, Kamis (13/1).

Suwardi menambahkan, bahwa aksi cepat tanggap harus segera dilakukan. Sebab, jika menunggu bantuan sosial dari pemerintah daerah dikhawatirkan akan lama tersalurkan karena proses tersebut butuh waktu.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada pihak perusahaan maupun BUMN dapat terlibat langsung.
“Minimal dapat memberikan Sembako atau pakaian layak pakai dan obat-obatan paska banjir,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebagaimana data yang dirangkum dari pihak Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, sedikitnya ada tiga kecamatan diwilayah Kabupaten Inhu yang terdampak banjir, yakni Kecamatan Kelayang, Lubuk Batu Jaya dan Batang Gansal.

Untuk meringankan dan melihat dampak dari banjir itu, Bupai Inhu Rezita Meylani Yopi pada Senin kemarin meninjau dan memberikan bantuan Sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Kelayang.

Bupati juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Inhu untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terserang penyakit paska banjir. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.