Perayaan Natal GPdI Betesda Pecandang, Puluhan Pemuda Batak Bersatu Siap Siaga Dalam Pengamanan.

oleh -347 views
www.mediageser.com

Kunto Darussalam,(Media Geser) – Dipertengahan bulan Desember dengan menyambut hari kelahiran Yesus Kristus, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Betesda merayakanibadah malam Natal bersama di Pecandang kecamatan Kuntodarussalam Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (18/12/2021) aman dan kondusif.Sebelum acara Perayaan Natal dimulai dan sampai selesai, terlihat puluhan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ranting Kota Lama dengan memakai seragam warna merah dengan melakukan pengamanan dengan siap siaga.

Bukan pengamanan saja yang dilakukan Pemuda Batak Bersatu itu, giat sosialpun dilakukan dengan membawa kursi dengan pakai kenderaan untuk kekurangan para undangan gereja lainnya.

“Ini kami lakukan sesuai dengan dengan AD/ART ormas Pemuda Batak Bersatu dengan sosial tinggi. Dan setiap acara yang ada di wilayah kami di kota lama, kami selalu siap siaga untuk melakukan sosial,” Kata Lumban Raja, propost PBB yang diakmini Bendahara, Halen Marbun.

GPdI Batesda Pecandang dibawah pimpinan sidang jemaat, Pendeta Dongan  Sihotang dengan  membawakan Thema ” Berani Pikul Salib” yang diambil dari kitab Luk 9:25.

“Acara ibadah malam Natal kita ini sangat damai dan bersuka cita bersama jemaat. Dan kita tetap melakukan himbauan pemerintah dengan tertib memakai masker protokol kesehatan.” Katanya yang diamini ibu gembala, Br Situmorang.

Setelah terdengar suara nyanyian malam Kudus, lampu diredupkan dan menyalakan lampu lilin oleh Hamba Tuhan , termasuk mewakili undangan Pendeta Maret Senin Harita STh dari GPdI Getsmani Km 7 Pasir Pengaraian.Sedangkan pengotbahnya adalah Pendeta S. Hamzah Nahampun M.Th yang di datangkan langsung dari Jakarta.

Selesai acara ibadah Perayaan Natal dilanjutkan sesi acara hiburan, nyanyi pujian dari sejumlah undangan , tortor, tarian anak, dan liturgi, setelah itu, penutup Doa dan salam salaman dan terakhir makan bersama.

(Hendri Tarigan/Sahat Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.