Kapolres Inhu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2021

oleh -27 views

INHU,(Media Geser) – Polres Inhu Polda Riau pada Senin (15/11) pagi, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021. Apel tersebut dipimpin Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, perwira apel Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ahkmad Rivandy dan komandan apel Kanit Laka Polres Inhu Iptu M. Subhan.

Dalam amanat Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam.Effendy yang dibacakan Kapolres Inhu ditegaskan, bahwa apel gelar pasukan bertujuan untuk mengetahui kesiapan Polda Riau dan jajaran, khsusnya Polres Inhu dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 agar berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Untuk mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, lanjut Kapolres, pihaknya tidak bisa berdiam diri, melainkan dituntut untuk bertindak dan melakukan berbagai upaya dalam menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

“Perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas dengan memberdayakan seluruh stake holder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dalam menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas, dimana saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19 sehingga sangat diperlukan peran serta stake holders dalam menciptakan Kamseltibcarlantas dimasa pandemi covid-19,” kata Alponso.

Hal itu sejalan dengan tema operasi Zebra Lancang Kuning 2021 yaitu “Melalui operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Menjelang Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022” dan diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah (stake holder) termasuk unsur TNI.

Apel tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura, Ketua Pengadilan Negeri Melinda Aritonang, Kasi Pidum Kejari Inhu Albert, para Kapolsek jajaran Polres Inhu, Plt. Kabid Lalin Dishub Inhu Haeru Purwanto, Plt. Kasat Pol PP Setiyo Sudibyo, Wakil Ketua Senkom Inhu Darmadi dan undangan lainnya.

Sedangkan peserta apel terdiri dari 1 peleton Pama Polres Inhu, 1 peleton TNI, 1 peleton Sat Sabhara, 1 peleton staf, 1 peleton gabungan personel Polsek, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton gabungan Sat Intel, Reskrim dan Sat Narkoba, 1 peleton Dishub, 1 peleton Satpol PP dan 1 peleton Senkom Inhu. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.