Klinik Panji Husada Adakan Pelayanan KB Gratis di PTPN V Batu Langka Kabun

oleh -129 views

Rokan Hulu, (Media Geser) –Klinik Pratama Panji Husada melakukan giat pemberian KB gratis ke  kaum ibu dalam rangka hari jadinya Klinik Pratama Panji Husada  ke-17, Selasa(09/11/2021) yang didirikan  oleh Zusheni Gayatri SST,MKM.

Adapun kegiatan itu melaksanakan program pemerintah dalam memberikan pelayanan khusus KB gratis kepada kaum ibu yang ada dilingkungan kebun PTP N V Sei Batu Langka Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam acara itu turut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra Mardalena Wati Yulia M SI yang juga Kordinator bidang KBKR Supriadi S PD, M SC.

Maneger PTP N V Sei Batu Langka, Indra didampingi Asisten personalia(Asper) Herlambang , serta para medis Bidan dari Klinik Pratama Panji Husada dan dari Puskesmas Kabun, juga dr Ari selaku penanggung jawab sekaligus dokter di Klinik tersebut.

Kesempatan yang baik ini, Zusheni Gayatri SST.MKM menyampaikan selamat datang kepada kepala perwakilan BKKBN provinsi Riau Dra Mardalena Wati Yulia M Si serta rombongan.

“Dalam kegiatan ini,tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan syukur Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” harap Zusheni.

Ketua IBI Rohul Armawati SST, Juga Kordinator bidang KBKR ,Supriadi S PD, M SC Maneger PTP N V Sei Batu Langka Indra ,serta stafnya yang hadir.

“Diusia ke 17 tahun klinik Panji Husada bekerja sama dengan PTP N V Sei Batu Langka mengadakan pelayanan KB gratis. Adapun pelayanan yang dilaksanakan adalah Pelayanan KB IUD sebanyak 250 orang, pelayanan KB IMPLAN sebanyak 200 orang, dan pelayanan KB suntik tiga bulan sebanyak 50 orang. peserta KB hari ini berjumlah 500 orang,” Jelas Ketua IBI Rohul, Armawati.

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra Mardalena Wati Yulia M SI, mengatakan selamat hari ulang tahun kepada Klinik Pratama Panji Husada yang ke 17 semoga semakin sukses dalam pelayanannya.

“Kita sangat berterima kasih dan apresiasi terhadap ibu Zusheni selaku pemilik Panji Husada yang melaksanakan kegiatan ini dalam mensukseskan hari kontrasepsi sedunia, Hari TNI Manunggal KB kes.hari pasektoni,dan kesatuan gerak PKK KB kes , yang dimulai dari tanggal 27 September kemarin ,dan akan berakhir nanti tanggal 30 Nopember 2021.dan sangat berterima kasih sekali dilaksanakannya KB Gratis dengan menggunakan dana BOK dari BKKBN.” Kata Mardalena.

Dalam hal itu, dana BOK yang disalurkan melalui OPD KB Kabupaten Rokan Hulu.
ini merupakan salah satu memenuhi permintaan masyarakat yang ingin ber KB yang dilayani secara gratis dengan atinya membantu keluarga keluarga untuk memenuhi permintaan keluarga kita untuk menjadi peserta KB.

“Untuk itu kami sangat apresiasi dan berterima kasih kepada OPD KB Rokan Hulu. Yang dipasilitasi Oleh PTP N V Sei batulangka dan Klinik Pratama Panji Husada Kabun dalam rangka ulang tahunnya ke 17 dan ini kami antara klinik dan Bidannya yang juga hadir ketua OPD KB yang mengatakan disitu ada ibu disitu ada Bidan.” Ucap Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra Mardalena Wati Yulia M SI.

Disamping itu, Maneger PTP N V,Indra menyampaikan Terima kasih kepada pimpinan Klinik  Pratama Panji Husada ibu Zusheni Gayatri,semoga ibu dan pegawai klinik Pratama Panji Husada,sehat selalu Dan semakin sukses kedepan.

“Kami sangat apresiasi dan mendukung adanya kegiatan ini, bahwa kaum ibu yang ada di Kebun SBL ini berkeinginan mengikuti pelaksanaan KB dan bukan ada paksaan dari siapapun dan itu patut kita apresiasi, ini tanda turut mensukseskan program pemerintah,” Sebut Meneger Indra.

Sala satu peserta KB ,Nurajijah, mengatakan pada awak media, dia  sangat senang dan bersyukur juga berterima kasih kepada ibu Zusheni Gayatri  selaku pimpinan klinik Panji Husada dan Pihak PTP N V yang bekerja sama melakukan pelayanan KB gratis ini.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rokan Hulu Armawati SST menyampaikan agar para seorang ibu selalu Konsumsi tablet  untuk tambah darah dan sangat membantu kesehatan  para ibu agar  jangan terjadi pendarahan.

“Para ibu-ibu diharap Agar  rajin membawakan bayinya  untuk Posyandu supaya nampak si bayi tumbuh berkembang.” Pesan Ketua IBI Rohul.

Laporan : M Haris Manurung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.