Peringati Maulid Nabi, Panitia Mesjid Raya Muara Dilam Gelar Tabligh Akbar

oleh -43 views

Rokan Hulu, (Media Geser) – Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M, Panitia Pelaksana Mesjid Raya Desa Muara Dilam menggelar Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Penceramah Kondang, Ustadz. Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc, MA dan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Dr. H. Achmad, M.Si. Giat Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dilaksanakan di Halaman Mesjid Raya Desa Muara Dilam, Kec. Kunto Darussalam, Kab. Rokan Hulu (Rohul)-Riau, Sabtu (30/10/2021) sekitar pukul 08:00 Wib.

Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi itu bertema “Rindu Nabi, Rindu Keagungan, Rindu Kebaikan Dalam Membangun Peradaban Yang Gemilang Dan Berakhlak Karimah”

Tampak hadir saat Tabligh Akbar itu, Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, M.Si, Wabup Rokan Hilir, H. Sulaiman, SS, M.H, Kades Muara Dilam, Zulfikar, S.Hi, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan ratusan jamaah yang turut hadir.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad  mengatakan bahwa anak-anak sebagai penerus generasi muda perlu dibekali dan diberikan edukasi ilmu agama di Rokan Hulu yang berjulukan Negeri Seribu Suluk.

“Anak-anak Kita merupakan generasi penerus masa depan. Sebagai umat muslim di Negeri Seribu Suluk tentunya membekali dan mewariskan ilmu agama kepada anak-anak kita merupakan kewajiban sebagai orangtua, masa depan anak-anak kita harus kita selamatkan dari pergaulan bebas, sehingga tidak terpengaruh akan pergaulan bebas yang akan merusak generasi masa depan anak-anak kita nantinya” jelas Ustadz Abdul Somad dalam ceramah yang dihadiri ratusan jamaah itu.

Ditempat yang berbeda, Ketua Panitia Tabligh Akbar mengatakan “Ya, hari ini kita panitia pelaksana Tabligh Akbar baru saja melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan penceramah kondang di kancah nasional maupun luar negeri (Internasional) yang biasa kita kenal Ustad UAS (Ustad Abdul Somad-red) dan Anggota DPR RI bapak Achmad dari Partai Demokrat,” ungkapnya

Ketika ditanya jumlah jamaah yang hadir, Muharman menjelaskan bahwa yang diundang secara resmi dengan surat undangan di wilayah Desa Muara Dilam dan Desa sekitarnya berjumlah sekitar  600 orang.

“Kami panitia pelaksana Tabligh Akbar ini mengundang secara resmi sekitar 600 orang. Itu sudah termasuk dua desa tetangga yang ada di Kecamatan Kunto Darussalam ini” pungkasnya sambil mengakhiri wawancara media ini.

Dari pantauan media, giat tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw berakhir sekitar Pukul 11:45 siang. Dalam kegiatan itu terdapat keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Robert Hutauruk/Rn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.