Pemerintah Desa Bagan Tujuh Bangun Gedung Serbaguna “Sialang Sport”

oleh -266 views
oleh

Rokan Hulu ( Media Geser ) -Pemerintah Desa (Pemdes) Bagan Tujuh telah selesai melaksanakan pembangunan Gedung Serbaguna “Sialang Sport” di RT 01 RW 01, Dusun 01, Desa Bagan Tujuh. Pembangunan Gedung Serbaguna itu berada diatas Tanah Kas Desa (TKD) seluas 50 x 50 Meter dengan luas gedung 30 x 20 x 13 Meter.

 

Bangunan Gedung Serbaguna tersebut berada di Desa Bagan Tujuh, Kecamatan Kunto Darussalam, Kab. Rokan Hulu (Rohul)- Riau, Sabtu (28/08/2021).

Untuk diketahui, Pembangunan Gedung Serbaguna “Sialang Sport” di Desa Bagan Tujuh itu mulai dibangun sejak tahun 2019 melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2019 dan sampai selesai Tahun 2021 yang bersumber dari DD (Dana Desa) Tahun Anggaran 2021.

Kepala Desa Bagan Tujuh, H. Agusmansyah melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Deden Denda Sukma menyebutkan, pembangunan Gedung Serbaguna “Sialang Sport” sudah direncanakan dan mulai dilaksanakan sejak tahun 2019. Pembangunan Gedung itu di bangun untuk mengembangkan hobi dan minat masyarakat terhadap olahraga.

“Ya, Gedung ini di bangun untuk mengembangkan hobi dan minat masyarakat terhadap olahraga.selain itu, dapat juga digunakan untuk kegiatan pertemuan ataupun musyawarah
,” ujar H. Agusmansyah melalui Sekdes, Deden D. Sukma saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Sabtu (28/08/2021).

Selain itu, kata dia, dari sisi ekonomi Gedung Serbaguna dapat dikomersialkan dengan menyewakannya kepada masyarakat yang menggelar kegiatan lainnya. Sehingga dapat meningkatkan PADes (Pendapatan Asli Desa).

Kades Bagan Tujuh, H. Agusmansyah melalui Sekdesnya berharap agar Gedung Serbaguna “Sialang Sport” kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat, seperti menunjang kegiatan Karang Taruna dan masyarakat yang mengadakan hajatan.

“Semoga dengan terbangunnya Gedung Serbaguna ini dapat menunjang kegiatan Karang Taruna dan masyarakat yang mengadakan hajatan. Kalau pengelolaan Gedung Serbaguna ini ramai dapat melibatkan masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian di desa,” pungkas, H. Agusmansyah melalui Sekdesnya, Deden D. Sukma.

(Robert Hutauruk/Rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.