Kapolda Riau Berkunjung ke Inhu,Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Suku Talang Mamak

oleh -68 views

INHU, (Media Geser) – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Talang Perigi, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Inhu, Riau, Senin 16 Agustus 2021.

Dalam kunjungan itu, Agung menyaksikan pelaksanaan vaksinasi bagi suku adat talang mamak.
Peninjauan vaksinasi kemerdekaan untuk suku adat tertentu itu sudah dia lakukan untuk kedua kalinya diwilayah Provins Riau.

Sebelumnya, orang nomor satu di Polda Riau itu juga menyaksikan pelaksanaan vaksinasi bagi suku Akik di Kabupaten Bengkalis belum lama ini.
Dalam kunjungan ke Inhu, Agung didampingi Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi beserta Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso dan Forkopimda Inhu.

“Sebanyak 200 dosis vaksin yang telah disiapkan untuk warga suku talang mamak di Desa Talang Perigi ini. Jika masih kurang akan disiapkan kembali sebanyak 800 dosis,” kata Agung kepada awak media, Senin 16 Agustus 2021.

Agung menuturkan, pelaksanaan vaksinasi kemerdekaan dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, membangun negeri yang lebih baik.

“Makanya di hari kemerdekaan ini, warga yang berada dipelosok sekalipun kita pastikan mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

Pihaknya tengah menyiapkan aplikasi khusus untuk penanganan covid19. Dan dalam waktu dua pekan kedepan aplikasi tersebut sudah dapat dipergunakan.

“Dalam waktu dekat ini atau paling lama dua pekan mendatang, aplikasinya sudah tuntas” kata Agung.

Dijelaskan Agung, bahwa aplikasi tersebut dimulai dari hulu ke hilir. Melalui aplikasi itu dapat memastikan tentang data dan informasi yang selama ini dikelola.

“Jika sudah berfungsi maka aplikasi itu akan dapat memudahkan bagi semua pihak,” tambahnya.

Agung berharap adanya dukungan dari semua pihak, sehingga aplikasi tersebut tuntas, dalam rangka untuk lebih efektif dan efesien.

Dimana, selama ini yang warga tidak memiliki NIK tidak dapat didata untuk divaksinasi. Jika aplikasi itu sudah siap digunakan maka tidak ada kendala.
Dalam dari pada itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau beserta jajaran yang telah datang berkunjung dalam pelaksanaan vaksinasi di Desa Talang Perigi.

“Mudah-mudahan ikhtiar bersama ini dapat menanggulangi covid19,” kata Rezita.

Selama ini Pemkab Inhu bersama instansi terkait terus melakukan berbagai langkah-langkah penanganan agar wabah covid19 dapat teratasi.
“Setelah berbagai hal kita lakukan, mari kita sama-sama berdoa agar virus corona ini cepat berlalu,” kata Rezita. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.