Dirgahayu RI Ke- 76 Tahun, GPdI Getsmani Km 7 Adakan Upacara dan Perlombaan

oleh -172 views

Pasir Pengaraian, (Media Geser) – Dalam rangka menyambut Dirgahayu hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke – 76 Tahun , Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI)Getsmani Km 7 pasir pengaraian Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan Upacara dengan menyanyikan lagu kebangsaan serta adakan berbagai perlombaan bapak, Ibu, Pemuda beserta anak – anak. Selasa (17/8/2021) dihalamana GPdI.Dengan kekompakan Panitia yang sudah dibentuk sebelumnya membuat para jemaat merasa senang dengan mengikuti Upacara HUT RI dengan serius mulai dari tadi pagi.

Sebagai pembina upacara, Pendeta Maret Senin Harita yang di bawah kepemimpinan Gereja GPdI Getsmani Km 7 Pasir Pengaraian.“Upacara ini kita lakukan setiap tahunnya. Pada¬† upacara 17 Agustus 2021, guna memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah hingga meraih kemerdekaan,” Katanya Pdt MS Harita.

Dikatakannya lagi,sesungguhnya makna kemerdekaan di situasi seperti ini berjuang untuk melawan Covid-19, katanya, bersama-sama dengan cara menuruti anjuran dari pemerintah, memperketat Protokol Kesehatan agar dapat bebas kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

Selanjutnya, Pdt MS Harita berharap semoga para Jemaat GPdI Getsmani sebagai  peserta upacara dan pelaksanaan acara perlombaan senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan.

Setelah usai melakukan upacara, Bapak Lisna Manurung, sebagai Ketua panitia yang dibantu oleh anggota, Desmon Nainggolan, Maria Magdalena Zendrato, Lisna dan Ririn mengadakan berbagai perlombaan, seperti lomba makan kerupuk, sendok kelereng, memasukan paku kedalam botol, lomba karung, tarik tambang, cerdas cermat dan Voly ball.“Untuk menyambut di hari kemerdekaan ini, kami sebagai panitia, sebelumnya sudah kami susun berbagai perlombaan untuk memeriahkan sesama jemaat dan mendapatkan hadiah I,II dan ketiga,” Jelas Bapak Lisna Manurung.

Dijelaskannya lagi, dalam kemeriahan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, sesama jemaat sangat merasa senang dan puas bisa melihat dengan sesungguh sungguhnya mencapai kemenangan dalam mengikuti upacara dan memenangkan perlombaan.“Kami merasa senang dalam Jemaat seiman GPdI Getsmani Km 7 ini, bisa bersuka cita dan damai sejahtera. Mudah mudahan tahun kedepannya Pandemi Covid19 hilang dimuka bumi ini, agar bisa lebih semangat dan ramai untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI yang tercinta.” Harapnya ketua panitia yang diamini Desmon Nainggolan dan jemaat lainnya.Usai kegiatan acara tersebut, sejumlah para pemenang perlombaan mendapatkan hadiah yang diberikan Pendeta, Ibu Gembala, Majelis dan panatua. Setelah itu bernyanyi, berdoa dan makan bersama.

Disamping itu, jemaat GPdI Getsmani Km 7 Pasir Pengaraian tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan menyediakan air, sabun untuk cuci tangan.

(Efriadi Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.