Dapat Apresiasi, Kapolres Rohul Balik Memuji Profesi Wartawan

oleh -29 views

ROKAN HULU, (Media Geser) – Kegiatan Cofee Morning,  Kapolres Rohul AKBP Eko  Wimpiyanto Harjito, SIK dengan Puluhan Wartawan dari  perwakilan dan  berbagai organisasi, di Aula Rupatama, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Polres Rohul, Sabtu (14/8/2018).

Hal ini mendapat apresiasi dari Koordinator Umum (Kordum) Jurnalis Rokan Hulu Bersatu (Jurus) Rian Alfian di dampingi Sekretaris Ikatan Wartawan  Online (IWO)  Rohul Endar Rambe S Sos.

Disampaikan Rian Alfian yang akrab dipanggil Bang Gondrong, biasanya yang sudah-sudah, Wartawan meminta untuk Coffee Morning, ini langsung beliau yang meminta meski pun itu melalui Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo SH.

“Kita berharap kedepannya antara Polri dan Insan Pers tercipta sinergitas, kemudian Wartawan bisa mendapatkan informasi dari Kepolisian, secara aktual dan faktual,” kata Alfian yang juga Pengurus JOIN Rohul.Di tempat yang sama, Kepala Sekretariat Jurus, Faisal Purba mengusulkan agar agenda Coffee Morning digelar, sekali dalam tiga bulan.

“Kita berharap dengan terciptanya Komunikasi, sehingga kita harapkan situasi bisa aman dan kondusif,” tutur Faisal Purba yang juga Wakil Ketua Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Rohul

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Harjito, SIK mengucapkan selamat datang dan salam kenal buat para jurnalis yang berkesempatan hadir, dalam Coffee Morning ini

“Saya sangat bangga dan senang dapat berkenalan dengan teman-teman dari wartawan, sebab profesi dari wartawan merupakan fprofesi yang mulia,” sebut  AKBP Eko Wimpiyanto Harjito yang baru sepekan menjabat Kapolres Rohul itu.

Tambahnya, sebagai profesi yang mulia, tentu diharapkan sinergi yang baik.

“Atas permintaan digelar Coffee Morning, satu kali dalam tiga bulan, nanti kita baik itu melalui konferensi Pers pengungkapan kasus dan momen lainnya,” tutupnya.

Pada kegiatan itu, Kapolres di dampingi Kabag Ops Polres Rohul, Kompol Jhon Firdaus, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo SH MH, Kasat Narkoba AKP Masjang Effendi, Kanit Idik I Reskrim, IPDA Refly Setiawan Harahap SH dan sejumlah personel lainnya.

kemudian, dihadiri, Ketu DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Palas Roha Tampubolon, Ketua  DPD Solidaritas Pers  Indonesia (SPI) Nuri, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Ace Nauli Harahap,  Perwakilan Korwil  Forum Pers Independen Indonesia (FPII), Ketua Perkara, Faisal Purba, Perwakilan Aliansi Wartawan Indonesia (AWI)  dan Puluhan Wartawan  lainnya.

(Efriadi Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.