Granat Inhu Melakukan Kunjungan Kerja ke Rutan Rengat

oleh -54 views

INHU, (Media Geser) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Inhu, Riau melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Rengat di Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Rabu 2 Juni 2021.

Ketua DPC Granat Kabupaten Inhu, Wiston Pandiangan usai audensi mengatakan, bahwa kunjungan kerja itu merupakan langkah awal DPC Granat Kabupaten Inhu untuk menjalin kemitraan dengan Rutan Kelas II B Rengat.

“Alhamdulillah, dalam kunjungan kerja tadi kita diterima oleh Kepala Rutan Kelas II B Rengat, Refin Tua Simanulang. Pertemuan kita pada siang tadi sebagai langkah awal menjalin hubungan kemitraan bidang pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” kata Wiston.

Dalam pertemuan itu, kata Wiston, dirinya didampingi dua unsur pengurus, disambut hangat oleh Karutan. Untuk itu pihaknya memberikan apresiasi kepada Karutan.

Banyak hal yang diperbincangkan dalam pertemuan itu. Namun yang paling ditekankan dalam perbincangan itu, pihaknya berharap tentang preseden buruk di Rutan Rengat tidak terjadi lagi.

Yang mana, lanjut Wiston, sebagaimana yang dia sampaikan kepada Karutan Rengat pada kunjungan itu, bahwa beberapa bulan lalu salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Rengat kedapatan memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu dengan jumlah besar.

“Dari dalam sel tahanan itu ada ditemukan sabu-sabu. Hal itu yang membuat citra Rutan Rengat jadi buruk. Kita berharap preseden buruk itu tidak terulang kembali,” sebutnya.

Sementara itu, Karutan Kelas II B Rengat, Refin Tua Simanulang SH menyambut baik atas kunjungan DPC Granat Inhu.

“Terima kasih atas kunjungan ini dan segala masukan positif yang diberikan Ketua DPC Granat Inhu kepada saya. Saya senang telah dikunjungi teman-teman penggiat anti narkotika. Pintu ruang kerja kantor saya terbuka lebar jika teman-teman Granat Inhu ingin kembali berkunjung,” sebutnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.