Halal Bihalal Anggota DPR-RI Dapil Riau Diduga Melanggar Prokes 

oleh -992 views

Rokan Hulu,(Media Geser)- Di Hari Raya Idul Fitri yang ke Empat, banyak perbincangan dikalangan masyarakat tentang Halal bihalal yang dilaksana di kediaman salah seorang parlemen anggota DPR RI Dapil Riau I di Rokan Hulu yang dekat Batang Lubuh Pasir Pengaraian Ditengah wabah COVID-19.

Padahal pihak pemerintah sudah sering kali  menganjurkan agar menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan COVID-19 demi kesehatan masyarakat.
Dalam halal bihalal tersebut, Minggu, (16/5/2021) terlihat dihadiri ustadz Abdul Somad, sehingga banyak warga berdatangan dikediaman sesuai dengan foto yang diunggah di di akun Facebook yang tidak mengikuti protokol kesehatan aturan pemerintah.
Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menilai acara bihalal yang dilakukan oknum DPR RI pilihan masyarakat, suara yang paling terbanyak di Rohul telah melanggar aturan pemerintah.
Dr H Achmad MSi bersama Ustadz Abdul Somad
“Seharusnya beliau itu yang memberikan contoh kepada  masyarakat Rohul demi terciptanya kenyamanan kesehatan kepada kami di tengah COVID-19 ini.”kesalnya.
Dikesalkanya lagi, pemerintah dan pihak polisi jangan tutup mata tentang adanya acara halal bihalal tersebut, karena selama adanya wabah carona dan saat ini dikatakan kabupaten Rokan Hulu berjuluk kan Negeri Seribu Suluk sudah zona merah, tetapi kenapa masih tetap  ada keramaian .
“Jangan ada perbedaan lah. Orang yang ramai mengunjungi tempat wisata dilarang dan ditutup tempatnya karena keramaian. Kenapa acara halal bihalal ini tidak dilarang?, ” Katanya.
Sementara dalam unggahan Facebook Pak Achmad di statusnya  7 jam yang lalu Minggu (16/5/2021) menyatakan
“Dengan penerapan prokes yang ketat, alhamdulillah halal bi halal bisa kita selenggarakan di kediaman kami di tepi Pasir Pengaraian, Rokan Hulu dg sederhana dan terbatas.
Semoga kita dipertemukan kembali dgn idul fitri thn depan dgn keadaan normal seperti dulu-dulu, Aamiiin yra….”
Menurut Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK MH melalui Paur Humas Ipda Refly mengatakan pihaknya dari satgas covid kabupaten Rokan hulu tidak henti-hentinya menghimbau serta Mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus COVID-19 di kabupaten Rokan Hulu yang sama-sama kita cintai ini.
Himbauan selalu diberikan baik dalam acara keagamaan dengan Safari Ramadhan, subuh keliling dan Jum’at barokah.Dan itu semua di lakukan tidak lain agar masyarakat kabupaten Rokan Hulu ini bisa terhindar dari virus COVID-19.
“Terkait dengan peristiwa tersebut terimakasih informasinya dan kita akan segera mencaritahu bagaimana keadaan yang sebenarnya.” Kata Kapolres Rohul.
(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.