PT Tunggal Perkasa Plantations Salurkan Program CSR

oleh -42 views

INHU, (Media Geser)- PT Tunggal.Perkasa Plantations (TPP) menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menurunkan satu unit alat berat jenis escavator ke Desa Candi Rejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Riau pada Selasa 11 Mei 2021.

Disebutkan, alat berat itu melakukan pekerjaan pencucian parit di desa tersebut. Dimana pada waktu lalu Desa Candi Rejo terpapar banjir.

PT TPP anak perusahaan PT Astra Group (Tbk) yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit itu, disebutkan sangat peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya terhadap warga yang rumahnya kebanjiran.

Hal itu disampaikan tokoh masyarakat Pasir Penyu, Alimanto kepada wartawan di Airmolek, Rabu 12 Mei 2021 kemarin.
Alimanto mengapresiasi atas kesigapan PT TPP atas musibah banjir yang menimpa warga Desa Candi Rejo beberapa waktu lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada managemen PT Tunggal Perkasa Plantations yang telah berpartisipasi aktif dan peduli dan cepat tanggap terhadap masyarakat yang berada dilingkungannya,” sebutnya.

Kendati seluruh pekerjaan cuci parit itu belum selesai tapi diharapkan setelah Lebaran Idul Fitri dapat dilanjutkan kembali. Sebab, kondisi parit yang sumbat itu salah satu penyebab banjir.
“Kami masyarakat dari Desa Candi Rejo dan Airmolek yang berada di Ring Satu areal kebun PT TPP, yang selalu langganan banjir jika turun hujan, berharap akan kepedulian yang dilakukan pihak perusahaan.

“Langkah positif yang telah dilakukan PT TPP hari ini semoga menjadi motivasi bagi pemilik perusahaan swasta lainnya yang beroperasi di Kabupaten Inhu. Serta contoh positif kepada BUMN dan BUMD di agar mau peduli terhadap masyarakat yang kesusahan akibat terpapar banjir,” tandasnya.

Alimanto mengucapkan terima kasih kepada PT TPP atas bantuan yang telah diberikan. Semoga PT TPP lebih sukses dan bermasyarakat.

Lain pihak dan kesempatan berbeda, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Inhu, Bayu Nofyandi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian PT TPP terhadap warga tempatan.

“Kita apresiasi PT TPP yang mau peduli terhadap masyarakat sekitar. Kita juga ingin pihak perusahaan untuk lebih aktif dan partisipasi dan juga serius dalam penanganan program CSR,” ujarnya.

Bayu berharap kepada perusahaan lainnya diwilayah Kabupaten Inhu agar lebih aktif menyalurkan program CSR. Sebab, masyarakat disekitar perusahaan itu berada sangat membutuhkannya. Terlebih saat ini masih pandemi Covid-19. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.