8 Penjabat Kepala Desa Dilantik, Ini Pesan Camat Seberida Roma Doris

oleh -34 views

INHU,(Media Geser) – Sebanyak 8 orang dilantik menjadi Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Riau. Acara pelantikan digelar di aula kantor Camat Seberida Jalan Lintas Timur Kelurahan Pangkalan Kasai, Selasa 11 Mei 2021.

Pelantikan itu berdasarkan keputusan Bupati Inhu No.Kpts-225/V/2021 tentang Pengangkatan Penjabat Kepala Desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
Camat Seberida, Roma Doris sebelum melantik terlebih dahulu membacakan Surat Kepurusan (SK) Bupati Inhu dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan.

“Berdasarkan SK Bupati Inhu itu maka masa jabatan Penjabat Kepala Desa, sebagaimana di maksud paling lama satu tahun. Terhitung sejak tanggal pelantikan,” kata Roma.

Roma Doris mengaku pelantikan ini terkesan mendadak. Hal itu disebabkan tidak ada penindaan lagi. Sebab, masa tugas Kepala Desa, yang sebelumnya berakhir tepat pada hari ini.

Dirinya berpesan kepada Pj Kades yang baru dilantik agar dapat menjaga netralitas, tetap menjadi yang utama. Khususnya saat menyongsong pelaksanaan Pilkades serentak nanti.

“Saya ucapkan selamat kepada Pj Kades yang baru dilantik. Saya harap agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan Roma.

Dalam pelantikan 8 Penjabat Kepala Desa itu turut dihadiri Upika Seberida. Serta dihadiri 5 anggota DPRD Inhu yang berasal dari Dapil II, yakni Rosman Yatim, Taufik Hendri, Edi Santoso, Mulyanto dan Suparman.

Berikut ini 8 nama-nama Pj Kades yang baru dilantik, yakni Pj Kades Paya Rumbai Arpan, Pj Kades Titian Resak Abdul Manan, Pj Kades Kelesa Encik Abdul Gaffar, Pj Kades Bandar Padang Dedi Pedianto, Pj Kades Seresam Safril Z, Pj Kades Sibabat Faturrozak, Pj Kades Bukit Meranti Azmar dan Pj Kades Petala Bumi Suyana.

Untuk diketahui, sebanyak 59 Pj Kepala Desa dari 13 kecamatan se-Kabupaten Inhu yang melaksanakan pelantikan Pj Kades secara serentak.
Antara lain, Kecamatan Seberida, Batang Gansal, Lirik, Peranap, Rakit Kulim, Kelayang, Pasir Penyu, Sungai Lala, Rengat Barat, Batang Cenaku, Kuala Cenaku, Batang Peranap dan Rengat.(Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.