Bupati Rohul H.Sukiman Terima Penghargaan Bupati Peduli Radio Media Informasi pada Rakornas dan LPPL Award Ke III Th. 2023

oleh -40 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dimulai dari tanggal 03 Mei sampai dengan 04 Mei 2023 bertempat di Grand Inna Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu Kabupaten Suka Bumi Jawa Barat.

Kegiatan Rakornas mengusung tema ”Eksistensi dan Strategi LPPL Bertahan di Era Digital”, peserta yang hadir sebanyak 72 orang peserta dari 21 kabupaten/ kota dan 12 Propinsi, yang mana terdiri dari pengurus assosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio TV se-Indonesia Kadis Kominfo Kab/Kota Crew Radio dan Televisi LPPL yang tergabung dalam Assosiasi LPPL Indonesia.

Sedangkan Kabupaten Rokan Hulu di hadiri oleh Plt. Kabid IKP diskominfo Rokan Hulu, Rudy Fadrial, S. Sos. M. Si, yang dalam acara tersebut mengenakan busana batik khas Rokan Hulu sulu kekaik dan tanjak unak serantau hadir bersama crew Radio Swara Lima Luhak 104.4 FM dan Crew Persiapan ROHUL TV.

Dalam sambutannya, Bupati Suka Bumi Drs . H.Harwan Hamami,M.M berharap dalam rakor yang digelar selama 2 hari ini, diharapkan kepada seluruh peserta menyampaikan ide-ide kreatif demi kemajuan LPPL, agar radio pada saat sekarang banyak dinikmati oleh masyarakat, bukan lewat radio analog saja namun juga lewat internet, tantangan persaingan di Era Digital harus bisa membuat radio lebih maju kedepan nya dibidang penyiaran audio visual.

Ketua asosiasi Drs. Helen Marawise, M.Si, yang memimpin acara Rakornas, juga berharap agar radio tetap eksis dan bertahan di era digital saat ini.

“Kegiatan ini sebaiknya secara rutin dilaksanakan, sehingga kemajuan Radio LPPL, semakin dicapai dengan program-progam yang menyentuh kepada masyarakat sehingga informasi dari pemerintah sampai ke tengah masyarakat, dengan adanya asosiasi tentunya keberagaman informasi akan mudah didapat dan dijadikan wadah ini sebagai pemersatu dan kemajuan bangsa, dengan kreatifitas dan sesuai selera kekinian sehingga radio tidak ditinggalkan walau banyak media yang bisa dinikmati.

Selanjutnya pada malam hari di gelar acara puncak pemberian anugerah LPPL awards yang diberikan untuk kategori LPPL Radio Terbaik, LPPL Televisi Terbaik, Penyiar terbaik, program siaran terbaik, talkshow terbaik dan yang tak kalah penting nya adalah penghargaan untuk Kepala Daerah Peduli LPPL Radio Televisi dan Media Informasi yang di berikan kepada Bupati Sijunjung, Bupati Sukabumi, Bupati Yakuhimo, Ogan Komering Hulu, Berau dan Bupati Rokan Hulu atas kepeduliannya dalam pengembangan LPPL Radio Swara Lima Luhak 104.4 FM.

kepedulian Bupati Sukiman dalam bentuk dorongan kepada Dinas Informatika Rokan Hulu untuk segera membentuk Rokan Hulu TV sebagai salah satu Media Informasi alternatif bagi masyarakat Rokan Hulu untuk mendapatkan hak atas informasi yang valid, aktual, terpercaya dan dapat diakses oleh siapa saja.

Pada acara puncak anugerah LPPL Awards kali ini, selain Kategori Bupati Peduli LPPL Radio, Televisi dan Media Informasi, Rokan Hulu juga mendapatkan anugerah Kapala dinas Kominfo Peduli Radio dan Media informasi H. Syofwan, S. Sos, serta Nominasi Penyiar Wanita Terbaik atas nama Ade Irma Nasution salah seorang Penyiar Radio Swara Lima Luhak 104.4 FM.

Pada kesempatan yang sama Kabid IKP Diskominfo Kab. Rokan Hulu menyampaikan bahwa telah tiba masa nya bagi Pemerintah Daerah untuk kembali menguatkan sarana berbagai Media Informasi sebagai corong Pemerintah untuk menyebarluaskan informasi terkait program kerja dan hasil hasil pembangunan agar masyarakat mengetahui serta dapat berpartisipasi secara aktif dalam setiap proses perencanaan pembangunan melalui media informasi komunikasi publik.

“Salah satu bentuk penguatan peran dan fungsi kehumasan pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Rokan Hulu sesuai arahan Bupati Rokan Hulu adalah dengan menyiapkan regulasi penyusunan Ranperda LPPL Radio, Televisi, dan Multimedia Kab. Rokan Hulu yg kedepannya akan mencakup pada manajemen tata kelola, produksi dan layanan informasi komunikasi publik pada masyarakat Rokan Hulu dan diharapkan kedepan menjadi salah satu sumber potensial Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam pembuatan dan penayangan iklan komersil, iklan layanan masyarakat, serta pelayanan pembuatan konten video dan info grafis, ungkap kabid IKP diskominfo rohul tersebut.

(M.haris/MC Rohul/Diskominfo/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.