Masjid Agung Islamic Center Rohul Riau Kekurangan Daya Listrik,Masih Dalam Proses

oleh -99 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Akibat kekurangan daya listrik, sejumlah fasilitas dan operasional di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rokan Hulu (Rohul) sempat terkendala. Masjid Agung Islamic Center Rohul yang seyogyanya membutuhkan kapasitas 100.000 Watt untuk operasional Masjid,

Sementara daya sekarang hanya 10.000 watt, sehingga tidak mampu mendukung fasilitas Masjid seperti Air Conditioner (AC), Kolam Air Mancur dan fasilitas lainnya yang membutuhkan arus listrik.

Untuk mengatasi persoalan ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Center Rohul telah mencari solusi. Melalui anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri Syariah, Trafo dengan daya 100.000 Watt dalam Proses Administrasi dan Pengadaan BRK Syariah. Jika sudah terealisasi, dengan harapan Operasional Masjid Agung Islamic Center Rohul kembali optimal.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu M. Zaki S.STP M.Si melalui Sekretaris Umum Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu Umzakirman S.Ag, saat dikonfirmasi Media Center Diskominfo Rohul, Selasa (25/4/2023).

Lebih lanjut dijelaskan Umzakirman, secara umum perawatan Masjid Agung Islamic Center Rohul tidak ada masalah, hanya saja fasilitas yang berhubungan dengan kelistrikan sedikit terkendala, karena daya listrik di Masjid Agung Islamic Center Rohul belum memadai.

“Kini daya listrik di Masjid Agung Islamic Center Rohul cuma berkapasitas kecil 10.000 Watt, sementara daya yang dibutuhkan 100.000 Watt untuk mencukupi Operasional Masjid,” kata Umzakirman yang juga Kabag Kesra Setda Rohul.

Akibat kekurangan daya Listrik tersebut, dijelaskan Umzakirman, fasilitas Masjid seperti AC, lampu menara, Kolam Air Mancur dan fasilitas lainnya yang membutuhkan listrik untuk sementara tidak berfungsi.

“Kita sudah mencari solusi terbaik, kita berdoa dan berharap trafo kita yang baru cepat datang dan difungsikan, sehingga AC, lampu menara, Kolam Air Mancur dan fasilitas lainnya yang membutuhkan listrik dapat berfungsi kembali,” harapnya

Ia menjelaskan sejak awal Ramadhan Proses permohonan pengadaan Trafo melalui CSR BRK Syariah secara administratif sudah dikirim ke Kantor BRK Syariah. Informasinya setelah Idul Fitri ini diproses.

“Secara Administrasi sudah kita kirim ke BRK Syariah, terkait pengadaan Travo itu sudah menjadi kewenangan BRK Syariah, kita menunggu jawaban resmi dari BRK Syariah, infonya setelah Idul Fitri ini diproses. Jika sudah terpasang baru diserahkan ke kita (Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Center Rohul),” pungkasnya *

( M.Haris/MC/Kominfo/Advertorial)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.