Satukan Hati dan Indahnya Buka Bersama Alumni 1992 SMAN 1 Pasir Pengaraian Dengan Legislator Syafaruddin Poti

oleh -461 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Silaturahmi jadi nilai utama dalam buka bersama (Bukber), seperti sudah menjadi budaya di Indonesia. Entah siapa yang memulai tradisi ini. Tapi, saban tahun Ramadan, bukber selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu lho guys.

Bukber biasanya juga menjadi ajang lain untuk sekadar reunian. Mulai dari teman alumni SD, SMP, SMA atau pun sekantor. Bahkan ada juga yang bikin bukber teman alumni se-Taman Kanak-Kanak (TK).

Namun, siapa yang tahu. Di balik bukber dengan segala ceritanya, tersirat nilai yang bisa diambil faedahnya.Hal itu dirasakan para alumni putih abu-abu Alumni SMAN 1 Pasir Pengaraian angkatan 1992, menggelar buka puasa bersama Selasa, (18/04/2023) di Pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hulu Propinsi Riau.

Paling istimewanya, ada kebanggaan dalam Alumni SMAN 1 Pasir Pengaraian angkatan 1992 ini, salah satu dari mereka terlihat sosok Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau yang datang dari Pekanbaru selaku Ketua Alumni.

Tidak asing lagi bagi Rokan Hulu berjulukan Negeri Seribu Suluk, namanya H. Syafaruddin Poti, SH MH sang Legislator senior PDI – Perjuangan di Propinsi Riau.

Mengesankan lagi, Safaruddin Poti ini semasa sekolah nya disapa panggilan Sape, setelah tamat dari sekolah langsung terjun masuk ke politisi dengan keberhasilan tiga periode sebagai Anggota DPRD Rohul dan pernah mencalonkan Bupati Rokan Hulu dan dua periode sebagai anggota DPRD Provinsi Riau.

Bukan itu saja, selain politisi, Sape juga di kenal sebagai Tokoh Adat di kampungnya sebagai Ketua LKA(Lembaga Kerapatan Adat) di Kecamatan Kepenuhan Hulu yang kini dibangga- banggakan masyarakat dan mendukung sepenuhnya akan maju ke DPR RI Senayan pusat di Pemilu 2024 mendatang.Hadir juga beberapa alumni terkenal di Kabupaten Rokan Hulu seperti Muslaini Konang kontraktor, Asnauli Tenaga Pendidik dan tokoh Pendidikan Rokan Hulu, Jefri,dan lain-lainnya .

Acara buka bersama ini diawali dengan penuh canda tawa yang penuh nostalgia bersama keluarga saling mengingatkan masa lalu mereka yang sudah lama tidak jumpa 31 tahun lamanya.

Dan dilanjutkan ramah tamah, pembacaan doa, buka puasa bersama, sholat Magrib dan makan bersama sambil bercengkrama , kemudian diskusi kekeluargaan penyampaian harapan.

H Syafaruddin Poti, SH MH selaku ketua Alumni SMAN 1 Pasir Pengaraian Angkatan 1992 dalam arahannya menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran wujud silaturahmi alumni angkatan 1992 bersama keluarga yang tidak pernah putus yang selalu antusias mendukung acara tersebut dengan sukses.

“Inilah hebatnya kita alumni SMAN 1 Pasir Pengaraian, dalam kondisi apapun, silaturahmi kita tetap terajut,” salut Syafaruddin Poti yang didampingi Istri tercinta Hj Masni Taher dan putra putrinya.

Dikatakannya lagi dengan berharap dalam Alumni angkatan 1992 tersebut untuk saling dukung mendukung dalam ikatan kekeluargaan, agar organisasi dapat berjalan dengan baik, dan selalu saling tolong menolong dengan dapat memberikan manfaat kepada keluarga alumni, almamater serta masyarakat luas.

“Sekali lagi saya berterimkasih atas dukungan dan kehadiran kita semuanya hari ini dan juga yang memberikan kontribusi lebih, semoga rejekinya selalu nambah dan barokah,” ucapnya dengan senang dan penuh semangat.

Disamping itu, Muslaini Konang menyampaikan dan mengajak kawan- kawan alumni beserta keluarga dan seluruh Alumni SMAN.1 Pasir Pengarayan dan juga mengajak masyarakat Rokan Hulu untuk bersama-sama mendukung H. Syafaruddin Poti,SH MH agar terpilih sebagai Anggota DPR RI nantinya.

“Perlu diingat, kesuksesan beliau sampai ke senayan akan menjadi kebanggan kita dan almamater kita serta masyarakat Rokan Hulu tentunya,namun bila tidak sukses itu kerugian dan kegagalan kita selaku alumni, ” harapnya yang di Amini kawan yang lain untuk memajukan Sape dengan serius.

Acara di akhiri dengan foto bersama,dan bersalam-salaman, minal aidzin Wal Faizin selamat Hari raya Idul Fitri 1444.H mohon maaf lahir dan bathin semoga perjuangan alumni di ijabah oleh Allah SWT Tuhan yang maha Esa.

(Efriadi.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.